Lepas Anak Kuliah Seni di Inggris, Armand Maulana: Tegang karena Pandemi Gini

Selasa, 08 Desember 2020 - 14:46 WIB
loading...
Lepas Anak Kuliah Seni di Inggris, Armand Maulana: Tegang karena Pandemi Gini
Armand Maulana dan putrinya, Naja Dewi Maulana. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Setiap orangtua tentu dihinggapi rasa khawatir apabila anak, terutama anak perempuan, berada jauh dari jangkauan untuk menuntut ilmu di luar negeri. Hal itulah yang kini dirasakan Armand Maulana .

Armand begitu khawatir ketika putrinya, Naja Dewi Maulana, bakal berkuliah di Inggris. Apalagi Naja merupakan anak semata wayangnya. "Makin tegang karena anak sudah mulai kuliah di tengah pandemi kayak gini," kata Armand, seperti dikutip dari kanal YouTube Luna Maya.

( )

Naja rencananya akan kuliah di Leeds Arts University di Kota Leeds, Inggris . Armand mengaku, sempat merayu anaknya itu untuk berkuliah di Indonesia. Namun karena keinginan sang anak begitu besar, Armand dan Dewi Gita akhirnya mengalah.

“Gue punya anak satu, cewek. Gua rayu ama Dewi paling nggak (kuliah) di Surabaya, di Bali kek, Sumatera atau misalnya Singapura deh, Malaysia, atau Jepang. Kekeuh dia maunya di Inggris,” kata Armand.

Suami Dewi Gita itu mengatakan, keinginan untuk kuliah di Inggris memang datang dari Naja sejak masih duduk di bangku SMP. Oleh karenanya, Armand bakal mendukung apapun keputusan yang diinginkan putrinya. "Jadi, gue akan men-support dia, karena mungkin dia punya cita-cita lagi nggak tahu jadi apa setelah kuliah, kerja di mana," tutur Armand.

Menurut vokalis kelahiran Bandung, 4 April 1971 itu, sang putri sudah ingin menjadi ilustrator sejak masih duduk di bangku SMP. “Karena dia punya keinginan dari SMP. Jadi ya sudah, gue sama Dewi berdoa aja deh,” ujar Armand.

Armand menuturkan, Naja lulus SMA pada 2019. Namun, gadis itu memutuskan mengambil gap year sebelum masuk perguruan tinggi. “Dia pengin setahun ini nyantai dulu setelah sekolah, dan ingin mempelajari (dunia) ilustrator lebih dalam supaya pas kuliah sudah punya ilmu yang banyak,” tutur Armand.

Naja kini sudah diterima di Leeds Arts University. Seharusnya dia memulai kuliah di sana pada September 2020. “Pas sudah mau sekolah eh pandemi. Jadinya online, tapi sekolahnya, Leeds Arts University, itu sudah email, Januari harus di sana, kuliah,” tambah Armand.

( )

Vokalis band Gigi ini menjelaskan bahwa Naja punya alasan sendiri mengapa memilih kuliah jurusan seni di Inggris. Yaitu lantaran ingin menjadi seorang ilustrator. "Dia sih sudah sempat nyeletak-nyeletuk cita-citanya kalau nggak masuk di Disney, Pixar, Cartoon Network, yang kayak gitulah," ujar Armand.

Dari situ, Armand mulai mendukung dan yakin putrinya dapat menjalani kuliah dengan baik di Inggris. "Jadi menurut dia, 'Pah, gue butuh nih pendidikan ini dan harus support'. Ya sudah oke gue support, selebihnya mau jadi apa kita doain yang terbaik," kata Armand, seraya mengatakan kalau bakat putrinya dalam menggambar sudah terlihat sejak kecil.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)