Kontestan Top 35 Indonesian Idol SS Sajikan Penampilan Terbaik

Selasa, 08 Desember 2020 - 22:12 WIB
loading...
Kontestan Top 35 Indonesian Idol SS Sajikan Penampilan Terbaik
Sebanyak 35 kontestan mencoba mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliki demi menembus babak showcase Indonesian Idol Special Seasons. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 35 kontestan yang lolos dari babak eliminasi kedua Indonesian Idol Special Seasons mencoba mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki. Dalam eliminasi terakhir yang ditayangkan RCTI, Selasa (8/12) malam, mereka berupaya memberikan penampilan terbaik di hadapan para juri demi maju ke babak Live Show.

(Baca juga: 35 Kontestan Lolos ke Final Eliminasi Indonesian Idol Special Season )

Babak final eliminasi ini, 35 kontestan menghadapi tantangan baru yakni Sing for Your Life, kontestan berkesempatan bernyanyi solo di hadapan juri dengan lagu berbeda. Tentunya babak ini akan banyak menentukan langkah 35 kontestan jni untuk layak terus maju meneruskan langkah ke babak Live Show atau terhenti di babak ini.

Kontestan Kelvin Joshua membuka eliminasi terakhir ini dengan lagu Hard To Im Sorry dari band lawas Amerika Serikat, Chicago. Penjiwaan dan karakter vokal khasnya pun mendapat apresiasi dan respons positif dari juri.

Joy Fernando tak kalah baiknya ketika membawakan lagu Back At On dari Brian McKnigth. Kontestan kedua ini memasukkan gaya dan karakternya sendiri, sehingga terdengar berbeda jauh dari apa yang dihadirkan penyanyi aslinya.

Berikutnya, Jeremy Poetiray berusaha tampil baik di hadpaan juri meski lagu yang dibawakan kurang mulus dan dianggap suaranya belum matang, sehingga butuh diasah lebih baik lagi. "Suaranya bagus tapi butuh latihan biar lebih matang semangat terus ya," saran juri Maia Estianty.

Penampilan memukau dan penuh penjiwaan ditampilkan Sharen Fernandez. Gadis asal Mamuju ini membawakan lagu Nadin Amizah berjudul Rumpang. Kemudian, Kirana Anandita, yang menyanyikan lagu I Can't Wait dari PJ Morton, dinilai sukses membawakan lagu ini. Dia dinilai tampak maksimal ketika menghadirkan lagu ini, dan aksinya mendapat standing ovation dari juri Maia Estianty, yang terus memberikan tepuk tangan.

Sementara itu, Khalisah Maheswari berusaha memberikan yang terbaik saat menyanyikan lagu Bee Gees, How Deep Is Your Love. Begitu dengan Melisa Hartanto, yang mampu menjiwai lagu Kamu dan Kenangan dari Maudy Ayunda. Penjiwaan dan pesan dalam lagu tersampaikan dengan baik dan membuat juri terpukau.

"Melisa, hatiku kayak disayat, ditusuk kamu, menembus sukmaku," puji juri Ari Lasso yang terpukau dengan penampilan Melisa.

Tak mau kalah, Hanafi Aldrin menyajikan This Town-nya Nial Horan, lalu Happy Andromeda dengan lagu Ed Sheran, Diva. Menyanyikan lagu itu, Happy dinilai mengalami perbaikan ketimbang babak sebelumnya. "Ada perbaikan dari babak sebelumnya," ujar juri Anang Hermansyah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5509 seconds (0.1#10.140)