Kontestan Top 35 Tampil Memukau, Ramanda Coba Hadirkan Spirit Rock

Selasa, 08 Desember 2020 - 22:51 WIB
loading...
Kontestan Top 35 Tampil Memukau, Ramanda Coba Hadirkan Spirit Rock
Para kontestan final eliminasi Indonesian Idol Special Seasons berusaha tampil memukau dengan menyajikan karakter vokal khas miliknya masing-masing. / Foto: Instagram @indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Para kontestan final eliminasi Indonesian Idol Special Seasons berusaha tampil memukau dengan menyajikan karakter vokal khas miliknya masing-masing dipadu dengan teknik dan aksi panggung mereka. Eliminasi akhir bertajuk Sing for Your Life ini ditayangkan RCTI, Selasa (8/12) malam.

(Baca juga: Kontestan Top 35 Indonesian Idol SS Sajikan Penampilan Terbaik )

Kontestan Femila Sinukaban, yang tampil begitu percaya diri, mampu mengeluarkan kemampuan dan musikalitas terbaiknya, terutama karakter vokal khasnya saat mendendangkan lagu milik Bunga Citra Lestari berjudul Cinta Sejati. Begitu juga karakter vokal Melisha Sidanutar membuat lagu How To Im Supposed You dari Michael Bolton yang dinyanyikannya mampu memukau para juri.

Tak mau kalah, Anggi Marito, yang tampil anggun dengan dres warna hitam, begitu apik mengeluarkan karakter suaranya saat melantunkan lagu Christina Aguilera berjudul Heart. Saat menyuguhkan lagu tersebut, kontestan asal Tarutung, Sumatera Utara ini seolah sedang bercerita dibalut dengan lengkingan suaranya.

"Lagu yang kamu bawakan itu kayak satu frekuensi dengan apa yang kita semua rasakan kali ini," ungkap juri Rossa.

"Nilai plus kali ini kamu berani natap juri satu satu, dan seperti ada koneksi, jadi enggak mengawang-awang penampilanmu. Selamat," sahut juri lainnya Ari Lasso.

Woro Mustiko Siwi kembali menantang diri memilih lagu di luar kebiasaannya lewat When You Tell That You Love Me dari Diana Ross. Meski lagu itu secara genren sama sekali tidak mencerminkan karakter suaranya, justru dia mampu melibasnya, sehingga mendapat pujian dari juri.

Pada penampilan selanjutnya, tersaji aksi kontestan pria yang menyanyikan lagu sesuai karakter mereka masing-masing. Seperti Muhamad Rizky yang menyanyikan lagu Oasis, Don't Look Back in Anger, dia mampu mengeluarkan karakternya, sehingga dipuji juri. Begitu juga penampilan Lorenzo Valentino dengan lagu Somebody To Love dari Queen mampu membuat juri terpukau.

Satria Perdana yang membawakan The Second You Sleep dari Saybia membuat dua juri perempuan Rossa dan Maia tertarik memberikan masukan kepadanya, terutama dari sisi untuk lebih menguatkan sekaligus menstabilkan suaranya lagi. "Kami, karakter suara bagu showmanship aksi panggung bagus tapi kamu harus lebih kuatkan lagi suara," kata Rossa.

"Kamu harus belajar lebih stabilkan suara lagi yaa," sahut Maia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)