Sejumlah Kontestan Top 35 Indonesian Idol SS Perlihatkan Peningkatan

Selasa, 08 Desember 2020 - 23:23 WIB
loading...
Sejumlah Kontestan Top 35 Indonesian Idol SS Perlihatkan Peningkatan
Penampilan sejumlah kontestan Top 35 audisi Indonesian Idol Special Seasons dinilai terus berkembang dan memberikan kejutan. / Foto: Instagram @indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Penampilan sejumlah kontestan audisi Indonesian Idol Special Seasons yakni Mark Natama, Jemimah Cita, Dewanda Pratama dan Kezia Sirait dinilai terus berkembang dan memberikan kejutan. Satu kontestan lainnya, Fitri Novianti dipandang sebagai kuda hitam. Semua itu tersaji dalam Final Eliminasi yang tayang di RCTI, Selasa (8/12) malam.

(Baca juga: Kontestan Top 35 Tampil Memukau, Ramanda Coba Hadirkan Spirit Rock )

Mark Natama, yang di awal kemunculannya mendapatkan candaan dari juri Ari Lasso dengan melakukan tepuk pramuka lantaran pakaian yang dikenakannya dominan cokelat, mampu dengan baik menyanyikan lagu Tega dari Glenn Fredly. Dia sukses membuat juri merinding dan meleleh, bahkan Maia Estianty tanpa ragu menjadi penggemarnya. "Im big fans Mark deh. Good job, sukses ya," tegas Maia.

Tampil kurang baik di babak sebelumnya, Karen Rantung dengan lagu Paper Hearts dari Tori Kelly, dan Putri Jasmin melalui lagu Lady Gaga berjudul Always Remember Us This Way mampu membuktikan perbaikan dibandingkan aksinya di babak sebelumnya. Sama halnya Fitri Novianti, yang membawakan lagu Pillowtalk dari Zayn Malik, dinilai lebih baik dari sebelumnya.

Aksi memukau juga ditampilkan Mutiara Azka dengan I Want To Back-nya The Jackson. Begitu juga Jemimah dianggap selalu menunjukkan surprise dan peningkatan di tiap babaknya. "Kamu dalam tiap penampilan selalu tunjukkan surprise dan peningkatan, dan memang aura bagus di atas panggung," kata juri.

Dewanda Pratama yang dianggap Maia Estianty punya nilai komersial tinggi sebagai penyanyi pun mampu menunjukkan kembali penampilan simpel dan apik melalui lagu Too Good at Goodbyes dari Sam Smith.

Sementara itu, kontestan dengan kemampuan teknik tinggi Kezia Sirait mencoba menyajikan lagu Risalah Hati milik Dewa 19. Perempuan yang sehari-harinya berprofesi sebagai guru vokal ini memang menunjukkan teknik vokal yang mumpuni.

"Kezia hari ini tuh kalau kamu bilang bisa membuatku jatuh cinta, kalau aku kagum tapi enggak jatuh cinta sama penampilanmu kali ini. Semoga lebih baik lagi," ungkap Rossa menyampaikan pendapatnya.

"Enggak semua lagu harus dengan teknik lagu yang aneh dan bermacam-macam, kamu harus lebih bisa simpel dan memanfaatkan kemampuan teknik vokalmu lagi," saran Ari Lasso.

(Baca juga: Kontestan Top 35 Indonesian Idol SS Sajikan Penampilan Terbaik )

Jangan lupa untuk saksikan terus perjuangan para kontestan dalam melewati Babak Final Eliminasi Indonesian Idol Special Season ini melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)