Garin Nugroho dan Indonesia Kaya Gelar Audisi Mencari Siti

Rabu, 09 Desember 2020 - 11:40 WIB
loading...
Garin Nugroho dan Indonesia Kaya Gelar Audisi Mencari Siti
Garin Nugroho dan Indonesia Kaya akan menggelar audisi online Mencari Siti. Foto/Diana Rafikasari
A A A
JAKARTA - Indonesia Kaya kembali menghadirkan program kreatif yang ditujukan kepada para seniman muda Indonesia. Bekerja sama dengan sutradara kenamaan Indonesia, Garin Nugroho dan kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN), www.indonesiakaya.com menggelar audisi online Mencari Siti di penghujung tahun ini.

“Kami mencari bakat-bakat baru generasi muda Indonesia dalam program Mencari Siti yang merupakan rangkaian program online untuk mencari talenta baru yang akan terlibat dalam serial drama musikal yang akan ditayangkan secara virtual. Program online ini memungkinkan setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk turut mewarnai dunia seni pertunjukan Indonesia,” kata Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian saat jumpa pers, Selasa (8/12).

Baca juga : Judika Kenang Momen Nyanyi bareng Melisha Sidabutar di Babak Audisi Indonesian Idol SS

Mencari Siti ini merupakan rangkaian program online yang bertujuan menyaring para seniman muda berbakat Indonesia. Peserta yang memiliki kemampuan vokal, tari dan akting yang telah mengikuti program ini akan berkesempatan untuk menjadi bagian dari drama musikal terbaru yang disutradarai oleh Garin Nugroho.

Karya yang diadaptasi dari kisah Siti Nurbaya karya sastrawan Indonesia, Marah Roesli ini rencananya akan diproduksi tahun 2021 mendatang. Berbeda dengan produksi lainnya, Mencari Siti seluruhnya akan diisi oleh pekerja seni yang mengikuti rangkaian program online dan berhasil lulus casting.

"Indonesia juga memiliki banyak karya luar biasa dari para sastrawan dan ini menginspirasi saya untuk mengangkat karya sastra ini dengan melibatkan tim penulis yang didapat dari open casting dan memperkayanya secara musikal," jelas Garin Nugroho.

Serial musikal online Mencari Siti ini akan dibuat dalam kemasan baru dengan adaptasi dari segi cerita dan penggunaan teknologi secara online untuk kemasan cerita yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Dengan arahan Garin Nugroho, elemen dari seni teater, seni tari, seni suara dan teknologi film menjadi satu untuk menciptakan karya baru bagi dunia kreatif Indonesia.

Baca juga : Indonesian Idol Turut Berduka atas Berpulangnya Melisha Sidabutar

Untuk program awal, www.indonesiakaya.com telah menggelar workshop Mencari Penulis. Dari 400 orang yang mendaftar berhasil dipilih 70 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang telah mengikuti masterclass online dengan Garin Nugroho dan Nia Dinata pada 25 November yang lalu. Para peserta terpilih ini diberi tugas sebagai tahap audisi untuk dapat terlibat sebagai tim penulis di serial drama musikal ini.

Sementara audisi para pemain akan dibuka mulai 8 hingga 31 Desember 2020. Audisi online ini bisa diikuti pria maupun wanita umur 18 - 35 tahun, memiliki kemampuan akting, vokal, dan menari. Calon peserta wajib mengisi formulir pendaftaran melalui www.indonesiakaya.com secara gratis. Selain itu, peserta juga harus merekam 2 lagu audisi, yaitu lagu wajib dan lagu karakter sesuai peran yang diinginkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2339 seconds (0.1#10.140)