7 Fakta Melisha Sidabutar, Kontestan 35 Besar Indonesian Idol yang Meninggal Dunia

Rabu, 09 Desember 2020 - 14:49 WIB
loading...
7 Fakta Melisha Sidabutar, Kontestan 35 Besar Indonesian Idol yang Meninggal Dunia
Melisha Sidabutar. Foto/IG @melishapricilla
A A A
JAKARTA - Penampilan Melisha Sidabutar di ajang Indonesian Idol Special Season menjadi kenangan terakhir almarhum yang bakal diingat publik. Di ajang tersebut, Melisha sukses memperlihatkan bakat menyanyinya yang luar biasa.

Melisha dikenal sebagai remaja yang begitu dekat dengan musik sejak kecil. Ia memiliki ketertarikan khusus dengan dunia olah vokal, yang telah berjasa mengantarkanya untuk mengenal industri musik melalui Indonesian Idol. Berikut beberapa fakta mengenai Melisha, yang merupakan kontestan di babak Top 35 Indonesian Idol Special Season.

( )

1. Berpulang di Usia Muda
Melisha lahir pada 8 Januari 2001. Itu artinya, saat diumumkan meninggal dunia, usia gadis berambut panjang ini baru 19 tahun. Di usia sangat muda, Melisha sudah meyakini musik sebagai bagian dari hidupnya. Ia membuktikan melalui perjuangannya mengikuti Indonesian Idol Special Season.

2. Punya Saudari Kembar yang Ikut Audisi Indonesian Idol
Melisha memiliki adik kembar bernama Melitha Sidabutar. Lewat akun Instagramnya, sang adik menyampaikan selamat jalan dengan untaian kalimat yang menyentuh. "She's the prettiest person I've ever met," tulis Melitha pada Rabu (9/12).

3. Rajin Nyanyikan Lagu Rohani
Melisha memiliki ketertarikan pada dunia musik. Salah satunya, musik rohani. Di Instagram, ia kerap memamerkan suaranya menyanyikan lagu-lagu bertema rohani. Salah satu lagu rohani yang pernah dinyanyikan Melisha di Instagram berjudul "Reckless Love".

4. Pernah Ikut Indonesian Idol Junior 5
Sebelum ikut audisi Indonesian Idol Special Season hingga masuk 35 besar, Melisha pernah ikut audisi Indonesian Idol Junior 5. Ketika ikut audisi Indonesian Idol Junior 5, ia bernyanyi duet dengan Melitha.

5. Berduet dengan Judika Bawakan Lagu Batak
Dalam penampilannya di babak audisi awal Indonesian Idol Special Season, Melisha berkesempatan mewujudkan mimpinya berduet dengan salah satu juri, Judika . Keduanya begitu memukau membawakan lagu berbahasa Batak berjudul "Uju di Ngolukon Ma Nian".

Lagu yang dipopulerkan Victor Hutabarat itu memang memiliki arti yang sangat dalam di mana "Uju di Ngolukon Ma Nian" artinya adalah ujung dari sebuah kehidupan. Lagu ini dinyanyikan orangtua kepada anaknya, agar sang anak bersikap baik selama ibu dan bapak masih hidup.

6. Lolos Audisi berkat Lagu Emotion
Melisha melalui tahapan audisi Indonesian Idol Special Season dengan menyanyikan lagu berjudul "Emotion". Lagu tersebut awalnya dinyanyikan oleh Bee Gees dan populer setelah dinyanyikan kembali oleh Destiny's Child. Kala itu Melisha sukses memukau juri dan membuatnya maju ke babak berikut.

( )

7. Wafat karena Ada Pembengkakan Jantung
Ellysia Belinda, kerabat dekat Melisha, mengumumkan kabar yang membuat kaget banyak orang terkait kepergian penyanyi bersuara melankolis itu. Ellysia menceritakan bahwa Melisha tutup usia setelah mengalami pembengkakan di jantung.

"Jadi sudah di-rontgen, ditemukan ada pembengkakan jantung. Jadi emang udah lemes dari pagi or kemarin (nggak tau jelasnya ya guys). Terus mamanya cerita, mau dibawa ke RS dari kemarin, cuma Melisa bilang nggak usah, takut covid. Akhirnya hari ini bener-bener lemes dan terjadilah kejadian singkat ini," jelas Ellysia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3148 seconds (0.1#10.140)