Ini Cara Mudah Membuat Tahu Bulat Digoreng Dadakan

Rabu, 09 Desember 2020 - 21:01 WIB
loading...
Ini Cara Mudah Membuat Tahu Bulat Digoreng Dadakan
Sekarang, Anda bisa membuat tahu bulat sendiri di rumah, bahkan bisa berkreasi sesuai selera, dan cara membuatnya pun relatif mudah. / Foto: Ilustrasi/Cookpad
A A A
JAKARTA - Tahu bulat yang digoreng dadakan sempat menjadi jajanan hits beberapa waktu lalu. Biasanya tahu bulat dijual di kaki lima, dan disajikan bersama dengan bumbu pelengkap seperti balado, keju, manis atau asin.

(Baca juga: Cara Gampang Bikin Cakwe Empuk dan Antigagal )

Namun sekarang, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahkan, Anda bisa berkreasi sesuai selera. Cara membuatnya pun relatif mudah.

Teksturnya renyah di luar dan lembut didalam, membuat ketagihan. Tahu bulat cocok dijadikan camilan keluarga di rumah. Tertarik untuk mencobanya? Berikut resep membuat tahu bulat dikutip dari Cookpad, Selasa (8/12).

Bahan-bahan:
15 buah tahu putih halus
3 butir kuning telur
1 sdt baking powder double acting atau 1 ½ sdt baking powder biasa
3 sdt kaldu bubuk
Minyak

Cara membuat:
1. Cuci tahu putih, kemudian hancurkan dan saring airnya dengan menggunakan kain bersih. Usahakan sampai seminimal mungkin kandungan airnya dan hanya tersisa ampas.

2. Masukkan kuning telur, kaldu bubuk, dan baking powder double acting. Campur sambil diremas-remas untuk melembutkan adonan tahu. Koreksi rasa. Buat bulatan dengan menggunakan telapak tangan sampai permukaannya licin.

3. Masukkan ke dalam wadah yang ada tutupnya, simpan dalam kulkas minimal 3-4jam. Tidak boleh masuk freezer. Keluarkan, biarkan 10 menit disuhu ruang.

(Baca juga: Tips Membuat Keripik Pisang untuk Cemilan di Musim Hujan )

4. Sembari menunggu, panaskan minyak goreng sampai panas, kemudian kecilkan api. Goreng tahu dalam minyak banyak menggunakan api sedang cenderung kecil sambil diaduk-aduk agar bisa mengembang. Angkat dan sajikan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9090 seconds (0.1#10.140)