Kemeja Putih Fashion Klasik, Simbol Kemenangan Pemimpin?

loading...
Kemeja Putih Fashion Klasik, Simbol Kemenangan Pemimpin?
foto / dok nytimes.com
JAKARTA - Kemeja putih merupakan salah satu item fashion klasik yang tak lekang oleh waktu. Bagi para pecinta fashion , setidaknya harus memiliki sepotong kemeja putih di lemari pakaian.

Menurut fashion editor Manuela Cardiga, dalam sejarahnya, laki-laki telah mengenakan kemeja putih sejak zaman Renaisans dan telah bertahan selama ratusan tahun dalam beragam bentuk. Tetapi kemeja putih modern muncul di akhir tahun 30-an dan segera dikenakan oleh perempuan yang ingin tampil stylish.

Baca juga : Di Bawah Umur Jadi Film Indonesia Paling Banyak Ditonton

Kemeja putih pertama kali dikenakan oleh penyanyi lawas Marlene Dietrich. Lalu kemeja putih dipopulerkan oleh aktris cantik Katherine Hepburn, dengan sikap androgininya.



“Kala itu tidak banyak perempuan yang mengenakan kemeja putih. Kemeja putih sebenarnya terlihat maskulin namun menjadi sangat sensual ketika dikenakan oleh kedua selebriti tersebut,” ujar Cardiga seperti dilansir dari amomama.com.

Potongan kemeja putih menurut Cardiga dapat dikenakan untuk setiap kesempatan dan memiliki banyak pilihan gaya. Kemeja atau baju putih juga menjadi pilihan dress code calon pemimpin daerah saat melakukan pencoblosan Pilkada di Indonesia pada Rabu (9/12) lalu diantaranya Bobby Nasution.

“Ketika itu tren kemeja putih dimulai. Laki-laki tidak akan pernah lagi menyebut kemeja putih klasik sebagai milik mereka,” ujar Cardiga.



Baca juga : Riasan Mata Bold dan Unik Boleh Dicoba di Liburan Akhir Tahun

Cardiga menuturkan, setiap tahun banyak label fashion ternama yang menghadirkan koleksi kemeja putih dengan beragam inovasi desain. Tren berubah setiap musim, tetapi ada item pakaian tertentu yang dibutuhkan setiap perempuan, yakni kemeja putih.

“Dari semua barang klasik, tidak diragukan lagi, kemeja putih adalah barang paling sederhana dan segar. Karena keserbagunaannya, kemeja putih tidak pernah ketinggalan zaman,” ujar Cardiga.
(sal)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top