Bali Zoo Mulai Ramai, Satwa dalam Keadaan Sehat

Sabtu, 12 Desember 2020 - 11:45 WIB
loading...
Bali  Zoo Mulai  Ramai,  Satwa dalam Keadaan Sehat
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi membuat destinasi wisata di Indonesia seakan mati suri, tak terkecuali area wisata di Pulau Dewata seperti Bali Zoo . Kebun binatang yang terletak di Singapadu, Kabupaten Gianyar, yang alami penurunan drastis pada Maret hingga Juni lalu, kini perlahan-lahan membaik.

Sebelum terimbas pandemi, pengunjung Bali Zoo saat weekday bisa mencapai 700-1000 per harinya yang didominasi oleh turis asing. Sejak dibuka kembali pada 11 Juli lalu, pertumbuhan pengunjung Bali Zoo mulai menggeliat dengan jumlah kunjungan 200-300 orang perharinya saat weekday. Sedangkan weekend bisa tembus 500-600 pengunjung.

Baca juga : Asyik, Kuliner Makanan Meksiko Taco Bell di Senopati Jakarta

“Tingkat kunjungan wisatawan saat ini masih didominasi oleh wisatawan lokal Bali, dan beberapa bulan belakangan ini wisatawan domestik dari Jakarta dan Surabaya sudah mulai berdatangan,” kata Head of Public Relation Bali Zoo, Emma Chandra kepada Sindo Media , beberapa waktu lalu.Meski sempat catatkan jumlah pengunjung yang turun drastis selama beberapa bulan, Emma menambahkan, seluruh satwa dalam kondisi yang baik.

“Untuk saat ini, semua satwa di Bali Zoo dalam keadaan sehat, terawat, serta tercukupi kebutuhan makanannya setiap hari.Ada beberapa penyesuaian seperti mengubah komposisi makanan yang diberikan namun dengan kadar gizi yang sama” sambungnya.

Baca juga : Tukar Kado di Akhir Tahun dengan Thermos Carafe Series

Hewan-hewan di Bali Zoo berada dalam perawatan dan pengawasan tim dokter secara rutin. Sedangkan untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung di masa adaptasi baru ini, pengelola Bali Zoo memfasilitasi tempat cuci tangan di beberapa spot, termasuk di gate masuk dan tempat-tempat yang memungkinkan wisatawan bersentuhan langsung dengan hewan

Pengunjung juga diwajibkan gunakan masker, mesti melewati pengecekan suhu tubuh oleh petugas, serta mematuhi markah social distancing.“Kita tentunya ingin mengajak dan menggaransikan wisatawan yang berlibur di Bali Zoo ini tetap aman dan menyenangkan,” kata Emma. Ada beberapa tim di lapangan yang berjaga untuk awasi protokol kesehatan.

Baca juga : Keliling Dunia, Ini Negara Favorit Istri Pejabat Bella Saphira

Menurut pantauan Sindo beberapa waktu lalu, terdapat informasi tentang protokol kesehatan yang dipasang strategis di Bali Zoo untuk mengingatkan wisatawan agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan. (mg1)
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)