Pernah Bangkrut, Kini Mantan Anggota MIB Ini Miliki Properti di Seoul

Sabtu, 12 Desember 2020 - 22:41 WIB
loading...
Pernah Bangkrut, Kini Mantan Anggota MIB Ini Miliki Properti di Seoul
Pernah merasakan bangkrut, mantan anggota grup hip hop MIB, Kangnam kini memiliki bangunan tepat di jantung Kota Seoul, Korea Selatan. / Foto: Soompi
A A A
SEOUL - Pernah merasakan bangkrut, mantan anggota grup hip hop MIB (Most Incredible Busters), Kangnam kini memiliki bangunan tepat di jantung Kota Seoul, Korea Selatan. Dalam episode Cart Show dan beberapa program TV lainnya, Kangnam merayakan pencapaian baru dalam hidupnya. Dia membutuhkan waktu tiga tahun untuk akhirnya memiliki properti sendiri.

(Baca juga: Merchandise NCT U Dinilai Tidak Hormati Islam, SM Entertainment Tuai Kecaman )

Kangnam mengatakan bahwa keluarganya memiliki sebidang tanah di Yongsan-gu, Seoul. Pembawa acara Seo Jang-hoon berkomentar tanpa harus membayar tanah, Kangnam mungkin lebih mudah untuk memulai konstruksi .

"Tanah itu berasal dari kakek, nenek dan generasi sebelumnya," kata Kangnam seperti dilansir Koreaboo, Sabtu (12/12).

Di atas tanah seluas 2.400 kaki persegi ini, keluarga Kangnam hanya memiliki rumah satu keluarga lama. Ini adalah rumah tempat Kangnam dibesarkan. Ketika rumah mereka mulai banyak retak, Kangnam dan ibunya memutuskan untuk mendapatkan pinjaman guna membongkar rumah dan membangun gedung baru dari awal.

"Bank pada awalnya menolak permintaan pinjaman ibu saya. Saya pergi bersamanya, menjelaskan siapa saya dan apa yang saya lakukan. Bank mengenali saya dan menyetujui meminjamkan uang untuk kami membangun gedung itu," jelas Kangnam.

Bangunan baru tepat berada di tempat rumah lama mereka. Bangunan ini merupakan bangunan tempat tinggal dengan lima lantai. Kangnam tinggal di dua lantai teratas gedung, sedangkan lantai sisanya telah disewakan sebagai unit hunian.

(Baca juga: Sutradara Kim Ki Duk Meninggal Dunia Usai Didiagnosis Covid-19 )

Ketika Lee Soo-geun bertanya tentang pinjaman, Kangnam menjawab dia sekarang fokus bekerja keras untuk melunasinya. "Saya bahkan tidak menghabiskan USD200 per bulan. Saya menyimpan semua yang saya hasilkan di rekening bank saya," tutup Kangnam.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3089 seconds (0.1#10.140)