Seriusi Bisnis Siomay, Jason Surya Gunakan Drone untuk Pengantaran

Minggu, 13 Desember 2020 - 00:20 WIB
loading...
Seriusi Bisnis Siomay, Jason Surya Gunakan Drone untuk Pengantaran
Wali Kota Surabaya memberikan pesan kepada Jason Surya agar semangat belajar berbisnis tidak lantas larut dan lupa tugas utamanya sebagai pelajar. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Seorang siswa kelas VIII di sebuah SMP swasta di Surabaya, Jason Surya memiliki inovasi yang luar biasa ketika melakukan pembukaan bisnis kuliner yang dirintisnya, Sabtu (12/12). Ya, dia menggelar opening Kedai Tang Kitchen di dua lokasi sekaligus di Surabaya dengan menggunakan drone.

(Baca juga: Duh, Ada Apa dengan Masakan Audrey di Top 3 MasterChef Indonesia? )

Lokasi pertama berada di Ruko San Antonio N1/175, Pakuwon City. Sedangkan satu lainnya menempati Ruko Niaga Gapura C Surabaya . Kedua Kedai Tang Kitchen ini memiliki produk andalannya, yakni siomay halal.

Menariknya, selama pembukaan ini, Jason menggunakan drone untuk pengiriman pesanan siomay halalnya. Kedai Tang Kitchen sendiri memiliki logo yang didominasi warna merah dengan ikon bocah berkacamata dengan mengenakan topi chef.

Sebelum membuka kedai ini, Jason dikenal memberikan donasi APD kepada petugas medis di awal-awal pandemi Covid-19. Donasi tersebut, dia kumpulkan dari hasil berjualan siomay.

"Mulanya merasa prihatin ketika mengetahui tim medis sangat kekurangan APD di awal-awal pandemi Covid-19 terjadi. Lalu, terpikir untuk mengumpulkan donasi," ucap Jason dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/12).

Jason pun ingin mengajak berdonasi dengan kreativitas yang berbeda. Dengan hobi makan dan membuat makanan, Jason terpikir untuk berjualan saja. Berdagang makanan kesukaannya, yakni siomay, dan diapun bisa mengolahnya. Hasil penjualan siomay inilah yang dikumpulkan dan didonasikan.

Jason mengaku jika awalnya seluruh penjualan siomaynya dilakukan secara online, karena pada saat itu tengah diberlakukan PSBB ketat. Dengan kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui daring, Jason melihat kesempatan untuk memulai berjualan siomay secara online. Dia juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengumpulkan donasi lantaran siomay yang dijajakannya mempunyai rasa yang enak.

(Baca juga: Resep Bikin Yogurt yang Bisa Mengurangi Risiko Penyakit Jantung )

Donasi hasil penjualan siomay itu diserahkan sendiri oleh Jason kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya pada 2 Mei 2020. Sang Ibu Wali Kota memberikan pesan kepada Jason agar semangat belajar berbisnis tidak lantas larut dan lupa tugas utamanya sebagai pelajar. Selain itu, dia juga akan terus mengingat baik-baik pesan Risma untuk tetap semangat bersekolah, terus mengasah empati dan kepeduliaannya pada sesama.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)