Fakta-Fakta Loemongga, Mantan Model Istri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang

Minggu, 13 Desember 2020 - 11:54 WIB
loading...
Fakta-Fakta Loemongga, Mantan Model Istri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang
Loemongga. Foto/IG @loemongga
A A A
JAKARTA - Sosok Agus Gumiwang sebagai Menteri Perindustrian RI mungkin sudah banyak dikenal orang, karena ia pernah menjabat sebagai Menteri Sosial dalam kabinet sebelumnya. Namun, di balik itu banyak yang belum mengenal istri sang Menteri yang kerap mencuri perhatian publik karena wajahnya yang cantik. Istri Agus Gumiwang ternyata adalah model di era '90-an bernama Loemongga Haoemasan.

Lahir di Bandung 6 September 1973, Loemongga mengawali karier di dunia entertainment lewat ajang pemilihan model "Gadis Sampul" tahun 1989. Setelah itu namanya dikenal sebagai model dan presenter di beberapa acara televisi. Berikut adalah sejumlah fakta mengenai Loemongga, yang disarikan dari berbagai sumber.

( )

1. Telah Menikah Selama 22 Tahun
Loemongga menikah dengan Agus Gumiwang pada April 1998 dan telah dikaruniai tiga orang putra yaitu Gania Kartasasmita, Gasia Kartasasmita, dan Ghibran Kartasasmita.

2. Pengusaha Properti
Loemongga terbilang sukses menjadi seorang pengusaha properti. Kiprahnya di bidang tersebut membawa Loemongga menjadi salah satu wanita berpengaruh di Indonesia dan masuk dalam "Most Inspiring Women" versi Forbes Indonesia pada 2016.

3. Cinta Batik
Dalam akun Instagramnya, Loemongga kerap membagikan dirinya memakai batik . Ia juga sering memperkenalkan sekaligus membantu para pengrajin batik melalui live IG bekerjasama dengan Yayasan Batik Indonesia.

4. Cinta Keluarga
Walaupun sibuk sebagai wanita karier, Loemongga sangat perhatian terhadap keluarga dan teman-temannya. Dilihat dari beberapa postingan Instagramnya yang kerap memosting foto ia bersama kerabat, keluarga besar, dan anak-anaknya.

( )

5. Fashionable
Basic seorang model tampaknya tidak pernah hilang dari Loemongga. Dalam beberapa postingan di media sosial, ia terlihat fashionable dengan outfit yang simpel.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)