Amazing! Tulang Punggung Rusak Parah Deddy Corbuzier Masih Sanggup Berdiri

Minggu, 13 Desember 2020 - 13:31 WIB
loading...
Amazing! Tulang Punggung Rusak Parah Deddy Corbuzier Masih Sanggup Berdiri
Deddy Corbuzier. Foto/IG @mastercorbuzier
A A A
JAKARTA - Deddy Corbuzier dikenal sangat memperhatikan kesehatan tubuhnya. Karena itu, ia gemar melakukan berbagai kegiatan olahraga dari ringan hingga berat seperti angkat beban.

Namun, siapa sangka kalau Deddy pernah menggunakan kursi roda selama 4 bulan karena penyakit HNP (Hernia Nucleus Pulposus) yang dialaminya. HNP merupakan kondisi penyakit di mana tulang belakang menonjol keluar dan menjepit saraf. Sehingga, penderitanya mengalami rasa sakit hebat sampai mati rasa.

( )

Terlebih, Deddy juga pernah mengalami kecelakaan sebelumnya. Kecelakaan mobil yang menimpanya membuat pria 43 tahun itu harus mengalami rasa sakit hingga 10 tahun lamanya.

"Kemaren banyak yang nanya hasil MRI-nya mana saat saya dibawa Ayah @am.hendropriyono ke RSPAD.. Well here.. Termasuk hasil pemeriksaannya.. Intinya... Rusak semua AHAHAHA..," ungkap Deddy melalui Instagram @mastercorbuzier, Sabtu (12/12).

Mengaku tulang punggungnya rusak parah dan berada dalam taraf yang mengkhawatirkan, Deddy tiba-tiba mendapatkan kesempatan langka. Ayah satu anak itu diajak untuk memeriksakan kondisinya ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) oleh Mantan Kepala Badan Intelejen Negara A.M Hendropriyono.

Setelah diperiksa kondisi kesehatannya, Deddy sukses membuat dokter terkejut. Sebab, ia masih bisa berdiri. Setelah diusut oleh dokter dari RSPAD, rupanya otot punggung Deddy sangat berpengaruh untuk menopang Deddy berdiri.

"Dokter di sana kaget. Kok, saya masih bisa berdiri... Dan ternyata selama ini saya bisa berdiri karena ditopang oleh otot punggung. Bukan tulang. Tapi otot punggung," ungkapnya.

"Kalau ototnya ga kuat.. Saya sudah ga bisa jalan lagi.. Scary.. But amazing..," sambungnya.

Postingan Deddy itu pun mendapat komentar dari warganet. Sebagian dari mereka takjub melihat Deddy yang masih mampu berjalan dalam kondisi seperti itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)