Cobain Nih! Aneka Olahan Paru Cita Rasa Tradisional

Minggu, 13 Desember 2020 - 18:05 WIB
loading...
Cobain Nih! Aneka Olahan Paru Cita Rasa Tradisional
Paru sapi punya tekstur khas kenyal dan sangat enak kalau dimasak garing. Foto/SINDOmedia/Dyah Ayu Pamela
A A A
JAKARTA - Paru sapi punya tekstur khas kenyal dan sangat enak kalau dimasak garing. Di berbagai masakan Indonesia , bagian jeroan satu ini juga sering dihidangkan salah satunya di rumah makan Padang menjadi paru goreng kering hingga teksturnya menyerupai kerupuk.

Nah, kalau Anda penggemar jeroan paru dan tak sempat mengolahnya sendiri, aneka masakan paru yang sudah siap saji bisa Anda coba di Warung Paru Simbok. Bahkan Anda bisa memesannya dengan aneka pelengkap nasi, sambal, serta tambahan kondimen lain seperti telur.

( )

“Warung Paru Simbok berdiri sejak Februari 2019. Konsepnya adalah olahan masakan dengan cita rasa tradisional,” sebut Adimas Rachmat, salah satu pemilik Warung Paru Simbok.

SINDOmedia sempat mencicipi aneka menu paru dengan cita rasa tradisional di warung tersebut. Antara lain varian paru mercon dengan cita rasa yang pedasnya terasa hingga menyerap ke daging paru. Lalu ada onseng paru yang relatif tidak terlalu pedas namun kaya bumbu. Varian lain ada paru lombok ijo yang juga tidak terlalu pedas karena menggunakan cabai hijau.

Sementara paru serundeng memiliki perpaduan cita rasa gurih dan manis. Agak unik, biasanya serundeng tampak sangat cokelat. Tapi, menu paru serundeng di Warung Paru Simbok warna putih parutan kelapanya bahkan masih bisa terlihat bersama teksturnya.

Secara keseluruhan untuk tekstur paru yang dimasak dengan bermacam bumbu ini memang cenderung tidak dibuat garing, namun teksturnya kenyal dengan potongan dadu kecil. Saat ditanya tentang teknik mengolahnya, sang pemilik menyatakan tidak bisa membocorkan resep maupun metode memasaknya apakah dipresto terlebih dulu atau langsung digoreng dan dibumbui.

Selain aneka menu paru yang sudah satu paket dengan nasi yang dijual lewat layanan pesanan antar daring seperti Gofood dan Grabfood, berbagai varian paru Warung Paru Simbok juga bisa Anda dapatkan dalam kemasan siap saji. “Paru Kemasan dijual di Shopee dan Tokpedia juga. Jadi customer bisa pilih, tergantung dari customer behaviour-nya,” tambah Adimas.

( )

Penasaran ingin coba dan pesan? Semua menu di sini tersedia dengan pemesanan daring. Range harga untuk produk paru dengan nasi (isi nasi, varian paru, telur, sambal, dan set alat makan) dijual mulai harga Rp22.999. Sementara untuk harga varian menu paru siap saji bisa Anda cek langsung di marketplace.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)