Kental Nuansa Jepang Modern, Umami Resto Sajikan Rasa dan Konsep Unik

Minggu, 13 Desember 2020 - 22:52 WIB
loading...
Kental Nuansa Jepang Modern, Umami Resto Sajikan Rasa dan Konsep Unik
Selama masa promosi, pelanggan cukup bayar Rp12 ribu untuk menikmati seporsi masakan Jepang seperti ramen, pasta, nasi curry, nasi gyudon dan lain-lain. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Membuka bisnis kuliner di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini memang terasa lebih menantang. Pasalnya, sejumlah kebijakan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah di cafe dan restoran hanya boleh diisi maksimal 50 persen. Apalagi berdasarkan data Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), terdapat ribuan restoran yang tutup di DKI Jakarta selama pandemi ini.

(Baca juga: Terus Berinovasi dan Beradaptasi, Dapur Cokelat Mampu Bertahan di Masa Pandemi )

Kendati demikian, kebijakan pembatasan pengunjung maupun banyaknya restoran yang tutup akibat pandemi ini tidak lantas membuat para pengusaha kuliner patah semangat. Justru, dengan pekembangan akses internet yang tinggi, pembatasan sosial tidak lantas menjadi kendala. Hal inilah yang dipercayai pemilik Umami Resto, Willy Yohannes dan rekannya Hina Himawari yang merupakan seorang cosplayer saat memulai usaha restoran Jepang di Ibu Kota belum lama ini.

Dengan sajian menu rasa yang nikmat karena dimasak langsung oleh chef bersertifikat serta dengan memanfaatkan teknologi internet, Willy percaya restorannya mampu bersaing. "Harganya sangat terjangkau untuk kantong, dan meskipun masakan Jepang tapi rasanya kami sesuaikan dengan lidah orang Indonesia dengan level kepedasan yang bisa dipilih sendiri," ujar Willy saat Grand Opening Umami Resto di kawasan Tanjung Duren, Jakarta, Sabtu (12/12).

Umami Resto beberapa hari ke depan akan gencar melakukan promosi, salah satunya dengan memberi potongan harga, yakni cuma dengan bayar Rp12 ribu sudah bisa menikmati seporsi masakan Jepang seperti ramen, pasta, nasi curry, nasi gyudon dan lain-lain. Di samping itu, menurut Hina Himawari, pihaknya juga mendesain tempat resto secara menarik guna memikat para pelanggan yang makan di tempat.

"Desain konsep tempat yang kita tampilkan unik ala-ala Jepang modern yang dilengkapi dengan spot foto yang sangat instagramable. Jadi bisa menikmati makanan Jepang sekaligus bisa foto bareng. Bagi yang tidak punya waktu untuk datang langsung, menu kita juga tersedia di aplikasi seperti GoFood dan GrabFood ," papar Hina Himawari.

Berupaya mendekatkan Umami Resto dengan platform digital transportasi, sang pemilik pun mengundang komunitas serta driver GoFood dan GrabFood saat pembukaan. Selain itu, menu makanan Umami Resto juga dapat dipesan lewat laman umamiresto.id atau melalui akun instagram @umami.resto_id.

(Baca juga: Pecinta Dessert Merapat! Ini Resep Apple Crumble untuk Anda )

"Kami berkomitmen untuk menemukan rasa sedap makanan dari bahan-bahan yang alami. Seperti nama brand kita Umami yang kalau diterjemahkan artinya rasa yang enak dan gurih. Dengan sajian rasa dan konsep yang unik, kami yakin dapat bersaing menjadi salah satu tempat favorit pecinta kuliner Jepang di Ibukota," pungkas Willy.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2229 seconds (10.177#12.26)