Ini Orientasi Seksual Superhero Peter Quill Menurut Marvel

Selasa, 15 Desember 2020 - 21:31 WIB
loading...
Ini Orientasi Seksual Superhero Peter Quill Menurut Marvel
Chris Pratt pemeran Peter Quill. Foto/Marvel
A A A
JAKARTA - Marvel pada awal pekan ini mengungkapkan bahwa karakter Peter Quill, yang dikenal sebagai Star-Lord, adalah biseksual. Sebuah buku komik baru yang dirilis pada 9 Desember lalu, " Guardians of the Galaxy No. 9", memuat cerita "I Shall Make You a Star-Lord", yang menggambarkan latar belakang dan orientasi seksual Star-Lord.

Dalam ceritanya, Peter Quill yang diperankan oleh Chris Pratt di Marvel Cinematic Universe (MCU) diundang oleh dua humanoid biru bernama Aradia dan Mors untuk merasakan kebersamaan mereka di Planet Morinus. Quill awalnya menolak ajakan mereka dan mengatakan bahwa dia harus pulang ke rumah rekannya, Gamora, yang diperankan oleh Zoe Saldana.

( )

Dua belas tahun kemudian, tampaknya Quill berubah pikiran. Dalam satu adegan dalam "House of Death and Rebirth", Peter Quill mandi di kuil khusus bersama Aradia dan Mors. Ketiganya mendekat untuk berpelukan setelah Quill memberi tahu mereka, "Kamu adalah rumahku".

Mors menjawab, "Kamu yang tadi sudah berakhir".

"Terima kasih telah menerimaku, teman," tambah Quill alias Star-Lord, seperti dikutip dari E Online, Selasa (15/12).

Cinta ketiganya dikabarkan berlangsung selama lebih dari 100 tahun. Tidak jelas apakah seksualitas karakter tersebut akan dibahas dalam film Marvel berikutnya, termasuk "Guardians of the Galaxy Vol. 3" dan "Thor: Love and Thunder".

Dari adaptasi di layar, film tahun 2017 "Thor: Ragnarok" menjadi film MCU pertama yang memasukkan superhero minoritas seksual secara terbuka. Aktris Tessa Thompson membenarkan bahwa karakternya Valkyrie adalah biseksual.

( )

"Ya, dia sangat sedikit peduli tentang apa yang pria pikirkan tentang dia. Sungguh menyenangkan bermain! Val adalah Bi dalam komik dan saya setia dengan itu dalam penggambarannya ... Tapi seksualitasnya tidak secara eksplisit dibahas di "Thor: Ragnarok"," tulis Thompson di Twitter.

Ditulis oleh Al Ewing, komik "Guardians of the Galaxy" bukanlah yang pertama yang menyertakan hubungan minoritas seksual. Karya Ewing sebelumnya termasuk adegan di mana Hercules mencium Marvel Boy selama pertempuran.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)