Jadi Penampil Pembuka, Aldrin Main Aman dan Melisa Bikin Merinding

Selasa, 15 Desember 2020 - 22:49 WIB
loading...
Jadi Penampil Pembuka, Aldrin Main Aman dan Melisa Bikin Merinding
Penampilan Aldrin di babak Showcase. Foto/IG @indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Penampilan Aldrin membawakan lagu "Selamanya Cinta" yang dipopulerkan Yana Julio dalam babak Showcase Indonesian Idol Special Season, Selasa (15/14) malam, dinilai juri hanya "bermain aman". Kontestan yang pernah mengikuti ajang Indonesian Idol Junior itu dianggap tak mengeluarkan kemampuan maksimal.

Aldrin sebenarnya mampu memberikan warna baru pada lagu yang populer di era 1990-an itu lewat warna suaranya yang unik. Ia dinilai Titi DJ bisa lepas dari bayang-bayang penyanyi aslinya.

( )

Titi mengapresiasi apa yang dilakukan Aldrin itu. Diva Tanah Air tersebut menilai Aldrin punya kemampuan vokal yang prima, percaya diri, dan cerdas memilih lagu. "Kamu sebagai penyanyi punya kemampuan prima dan level confident bagus karena bisa melakukan eye contact serta pilihan lagu yang cerdas. Ini lagu Yana Julio, pilihan yang bagus untuk meng-cover-nya lagi," ungkap Titi.

Berbeda dengan Titi, Judika malah melihat Aldrin grogi saat bernyanyi sehingga tidak tampil dengan baik. Sementara Ari Lasso merasa, suara Aldrin masih terdengar goyang.

"Kalau aku melihat kamu menyanyi malam ini hanya cari aman doang, nggak tampil all out. Makanya kalau lolos, coba keluarkan kemampuan maksimalmu," timpal Anang Hermansyah.

Penampil kedua, yakni Melisa, membawakan lagu "Pergilah Kasih" ciptaan Tito Soemarsono yang dipopulerkan oleh Chrisye. Untuk Melisa, kelima juri yaitu Ari Lasso, Maia Estianty, Titi DJ, Judika, dan Anang Hermansyah kompak menilai bagus. Kontestan yang pernah ikut audisi Indonesian Idol tahun 2012 itu tampil dengan penghayatan prima serta suara merdu yang membuat merinding juri. Beberapa juri bahkan memberikan standing ovation untuk memuji penampilan Melisa.

Sementara itu, 7 kontestan dari kelompok kedua kembali bersaing menampilkan performa terbaik mereka agar bisa lolos ke babak Spektakuler. Malam ini, Anang Hermansyah kembali duduk di bangku juri setelah menjalani liburan di Bali. Kehadirannya disambut oleh Ari Lasso dan Judika, yang mengganti lirik lagu Trio Lanjud "Satu Wajah Berjuta Ingatan" sehingga menghadirkan canda tawa dan hiburan bagi penonton.

Untuk bisa lolos, kontestan membutuhkan dukungan dari pemirsa yang vote-nya dibuka sejak pukul 21.00 WIB hingga acara berakhir. Dukungan bisa diberikan melalui aplikasi RCTI+ dan SiCepat. Selama periode voting ini berlangsung, Anda memiliki kuota sebanyak 10 kali vote.

( )

Dukungan dari pemirsa sangat berarti agar kontestan favorit bisa lanjut ke babak Spektakuler dan semakin dekat menjadi The Next Indonesian Idol Special Season.

Babak Showcase Indonesian Idol Special Season bisa juga disaksikan melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)