2 Olahraga Mudah untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Rabu, 16 Desember 2020 - 03:01 WIB
loading...
2 Olahraga Mudah untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat
Olahaga yang bisa Anda lakukan adalah 7 menit jalan kaki cepat. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Ada dua olahraga mudah untuk menurunkan berat badan yang dapat Anda lakukan di rumah atau saat dalam perjalanan. Faktanya, terkadang olahraga ringan berhasil lebih baik. Pilih jenis olahraga berdasarkan tingkat kebugaran dan kesehatan Anda saat ini.

Berikut dua olahraga mudah untuk menurunkan berat badan , seperti dilansir dari laman Very Well Fit.

( )

1. Rutin untuk Pemula
Cara ini bekerja dengan baik untuk orang yang tidak berolahraga sama sekali. Olahraga ringan ini akan menarik metabolisme Anda dari mode malas dan membuatnya bergerak kembali. Tetapi untuk membuat rencana itu berhasil, Anda harus membuat olahraga yang singkat dan mudah dikelola. Dengan begitu, Anda tidak akan pernah punya alasan untuk melewatkan satu sesi pun.

Untuk program ini, Anda akan berolahraga satu hingga tiga kali setiap hari, tetapi setiap latihan tidak akan bertahan lama. Anda tidak perlu berganti pakaian. Anda mungkin tidak akan terlalu berkeringat dan tidak membutuhkan peralatan tambahan. Adapun olahaga yang bisa Anda lakukan adalah 7 menit jalan kaki cepat dan 7 menit lunge mudah dan push up mudah.

Anda dapat melakukan olaharaga ini di taman setempat, di kantor, atau di rumah. Setel pengingat pada ponsel demi mengingatkan diri sendiri untuk menyelesaikan sesi Anda. Tukar naik tangga cepat juga dapat Anda lakukan. Jika Anda sedang bekerja, naiki tangga kantor, lakukan lunge dan push-up ke dinding.

Durasi olahraga membuatnya lebih mudah untuk mentolerir dan lebih mungkin bahwa Anda akan tetap pada rencana. Meskipun latihannya singkat, Anda membakar banyak kalori dalam waktu singkat.

Jika Anda melakukan ketiga olahraga tersebut selama tiga kali sehari, Anda bisa membakar 300 hingga 500 kalori. Jika Anda melakukan olahraga ringan ini di sekitar waktu makan, Anda juga akan mempersingkat waktu makan, yang akan membantu mengurangi jumlah makanan yang ingin Anda konsumsi.

2. Rutin Olahraga Teratur
Cara ini berhasil untuk orang yang sudah berolahraga. Tujuan dari cara ini adalah untuk membuat tubuh keluar dari rutinitas demi menurunkan berat badan lebih cepat. Olahraga ringan terdiri dari menambahkan 30 hingga 45 menit aktivitas yang mudah sekaligus menyenangkan di pengujung hari sebagai latihan normal.

Jika Anda berolahraga di pagi hari, tambahkan jalan cepat di sore hari ke dalam jadwal. Jika Anda berolahraga di malam hari, pertimbangkan untuk bersepeda atau berjalan kaki ke kantor di pagi hari. Biasanya orang yang berolahraga secara teratur melakukan rutinitas yang sama dari minggu ke minggu.

( )

Jika Anda melakukan latihan yang sama dengan intensitas yang sama sepanjang waktu, Anda akan mendapatkan hasil yang sama. Tubuh Anda mencapai titik tertinggi. Rencana ini meningkatkan tingkat aktivitas Anda tanpa menambah stres atau ketegangan pada persendian. Jadi Anda membakar lebih banyak kalori tanpa membebani tubuh Anda.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)