Rilis Single 'Ku Tak Rela', Penyanyi Malaysia Danial Zaini Siap Ramaikan Industri Musik Indonesia

Rabu, 16 Desember 2020 - 17:10 WIB
loading...
Rilis Single Ku Tak Rela, Penyanyi Malaysia Danial Zaini Siap Ramaikan Industri Musik Indonesia
Danial Zaini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perkembangan pesat ditambah dengan situasi kondusif industri musik di Indonesia membuat penyanyi asal Malaysia, Danial Zaini, kepincut untuk bisa berkiprah dan mempromosikan karyanya di Indonesia. Danial menghadirkan lagu berjudul 'Ku Tak Rela' untuk para pendengar musik di Tanah Air yang dikenal fanatik dan loyal pada idola mereka.

Danial merupakan nama yang tidak asing lagi di dunia entertainment Malaysia. Pada 2016 Danial muncul sebagai juara 1 dalam program komedi solo di Astro Television Network, Malaysia. Setelah kemenangan itu, Danial dipinang oleh Era FM, radio nomor 1 di Malaysia, sebagai DJ mereka. Danial juga sering menjadi host program-program di stasiun TV di Negeri Jiran.

Sebagai penyanyi debutan, single Danial yang berjudul “Siti Bilang Cuti” dirilis pada 14 Desember 2018 dan setelah 3 hari rilis, single tersebut sukses jadi trending nomor 1 di YouTube Malaysia, bahkan viral di semua streaming platform.

( )

PT Datu Raja Musik Sinema kemudian merilis single “Siti Bilang Cuti” di pasar musik Indonesia dengan pemutaran perdana di seluruh radio Indonesia pada 29 Desember 2020. Lagu tersebut mendapat respon positif dan bahkan sempat merajai beberapa radio di Indonesia.

Pada akhir 2020 ini, Danial kembali dengan hits terbaru yang berjudul “Ku Tak Rela”, yang merupakan hasil karya Hadi Rumnan. Single “Ku Tak Rela” langsung melesat ke trending nomor 1 di YouTube Malaysia pada hari ke-8 setelah dirilis. Kesuksesan ini tidak lain karena kisah di sebalik lagu tersebut merupakan flashback kisah nyata tentang cinta dan karier Danial.

Di awal 2020 Danial pernah ditinggalkan kekasih yang sudah lama menjadi pacarnya. Wanita tersebut kemudian bertunangan dengan lelaki lain. Danial yang mengetahui hal itu dari temannya sangat syok sehingga meluapkan kekecewaannya di IG story.

“Lagu ini adalah lagu yang begitu dekat dengan saya, yang menceritakan kisah hidup saya. Saya pernah putus cinta karena kekasih saya menikah dengan orang lain. Saya mengetahuinya pun di saat-saat terakhir," kata Danial melalui keterangan tertulis, Rabu (16/12).

"Lagu ini sebenarnya sudah ada dari tahun 2018, di mana saya dan manajer saya, Hadi Rumnan, saat itu sedang saling bercerita tentang banyak hal. Soal pekerjaan, tentang kehidupan, dan merasa relate dengan lagu ini meski saat itu belum terpikir untuk recording," tambahnya.

Hadi Rumnan kemudian memberikan lagu “Ku Tak Rela” kepada Danial. Danial menyanyikan lagu itu dengan gitar karena lirik lagu tersebut begitu sinonim dengan kisahnya. Kemudian teman Danial diam-diam merekam video dan meng-upload nyanyian Danial itu di Twitter tanpa memberikan info siapa yang bernyanyi karena wajah Danial tidak tampak dalam video tersebut. Lalu video tadi menjadi viral sehingga banyak orang meng-upload ke YouTube.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3661 seconds (0.1#10.140)