Berdayakan Masyarakat, Al dan Dul Perkenalkan Destinasi Wisata Restu Bumi Kreo

Jum'at, 18 Desember 2020 - 03:43 WIB
loading...
Berdayakan Masyarakat, Al dan Dul Perkenalkan Destinasi Wisata Restu Bumi Kreo
Al Ghazali dan Dul Jaelani sepakat memberi nama destinasi wisata baru di Yogyakarta ini dengan sebutan Restu Bumi Kreo. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menggandeng musisi Erix Soekamti, NextXction menghadirkan NextDestinXction, sebuah program pemberdayaan masyarakat untuk membangun sebuah kawasan menjadi suatu destinasi wisata yang diharapkan dapat menjadi solusi di tengah sulitnya ekonomi saat pandemi. Di samping itu, diharapkan juga bisa memberikan dampak kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

(Baca juga: Yuk, Berburu Sunrise di Bukit Dagi dengan Pemandangan Megah Candi Borobudur )

Mengawali langkahnya, NextDestinXction dihelat di Kawasan Sendang Kreo, Sleman, DI Yogyakarta pada 17 Desember lalu. Dalam pelaksanaannya tersebut, diberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Brand Manager PT Nikorama, Dimas Handoko mengungkapkan, NextDestinXction merupakan langkah nyata untuk sebuah peningkatan dan perubahan. "Kami gagas untuk mengatasi berbagai permasalahan mendasar di lingkungan kita, sekaligus sebagai sarana kami untuk memberikan apresiasi kepada para konsumen yang telah mendukung kami hingga sejauh ini," kata Dimas Handoko seperti dikutip dalam keterangan resminya, Kamis (17/12).

"Kami berharap NextDestinXction dengan berbagai program yang dibuat, mampu menggerakkan masyarakat dari berbagai kalangan untuk membuat sesuatu dan memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri," lanjutnya.

Pada perhelatan perdana ini, selain berkolaborasi dengan Erix Soekamti, NextXction turut melibatkan Al Ghazali serta Dul Jaelani dengan membuat sebuah destinasi wisata yang terletak di Sleman. Destinasi wisata ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dari lingkungan sekitar, memberikan pendapatan tambahan, dan bahkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui program pemberdayaan destinasi wisata, secara bergotong royong dengan masyarakat sekitar, kami memfasilitasi warga untuk mendirikan tujuan wisata dengan view Kali Progo. Destinasi wisata ini akan dikelola oleh masyarakat sekitar dan hasilnya untuk mereka juga," tutur Dimas.

Mendukung penuh NextDestinXction, Erix Soekamti mengutarakan bahwa Al dan Dul selama tiga hari diajak berkeliling di sekitaran Sendang Kreo, Sleman. "Kami menyaksikan indahnya dan kekayaan alam yang menyimpan potensi luar biasa untuk dikembangkan di daerah. Sehingga kehadiran Al dan Dul, kita jadikan sebagai momentum sekaligus tantangan, apa yang bisa kita lakukan untuk kawasan Sendang Kreo ini," ujar Erix.

"Diharapkan dengan program ini, bisa menginspirasi masyarakat Indonesia, untuk bisa lebih menggali potensi rumah mereka sendiri untuk kemudian diberdayakan," tambah musisi asal Yogyakarta tersebut.

Sementara itu, Al dan Dul menyampaikan gagasan kreatif untuk pengembangan potensi wisata Kreo ini. "Kita berharap di tempat wisata ini akan ada tempat nongkrong yang instagramable sehingga orang-orang bisa datang ke sini dan menggerakkan ekonomi masyarakat di sekitar sini," ucap Dul Jaelani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)