Gandeng Pemain Orkestra Hollywood , Samsons Rilis Album Baru

Sabtu, 19 Desember 2020 - 15:30 WIB
loading...
Gandeng Pemain Orkestra Hollywood , Samsons Rilis Album Baru
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah menunggu beberapa lama, grup band Samsons akhirnya merilis album terbaru berjudul V. Sesuai dengan judulnya, ini menjadi album kelima mereka selama lebih dari 17 tahun mengarungi industri musik Tanah Air. Album ini kembali dirilis oleh label rekaman Universal Music Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, di album V ini, Samsons melibatkan puluhan musisi yang tergabung dalam Budapest Scoring Symphony Orchestra. Di album V ini, Samsons memberikan sentuhan musik orkestra di semua materi lagunya. Tak heran jika nuansa musik yang disajikan mereka di album ini terasa sangat megah dengan isian bunyi dari Budapest Scoring Symphony Orchestra .

Baca juga : Mengenal Sindrom Tourette yang Diidap Billie Eilish

Untuk di album V ini, Samsons menggaet 55 orang pemain orkestra terbaik di Budapest yang terdiri dari 40 strings player, 7 woodwinds player, 7 brass player, 1 percussionist yang terbiasa membuat scoring untuk film-film Hollywood.

Baca juga : 15 Kata-Kata Bijak Warren Buffet untuk Motivasi Kesuksesan

Keterlibatan musik orkestra sebenarnya bukan sesuatu yang baru dalam musik Samsons, karena pada 2007 lalu tepatnya di album Penantian Hidup, Samsons pernah bekerja sama dengan Sydney Philharmonic Orchestra. Ini yang membuat Irfan Aulia dan kawan-kawan tidak mengalami kesulitan yang signifikan untuk berkolaborasi dengan tim orkestra.

Baca juga : Parahnya Wabah COVID-19 di AS, RS Ubah Tempat Parkir Jadi Ruang Perawatan

Album ini berisikan 12 lagu. Beberapa di antaranya telah dirilis sebagai single, seperti Ternyata Cinta, Tuhan Tak Pernah Salah, I Love U, Cinta Mati dan juga Jika Nanti sebuah single terbaru mereka yang dirilis bersamaan dengan album ini.

Secara garis besar, Samsons tetap memberikan warna musik pop rock ballad untuk di album ini. Tema cinta tetap menjadi senjata utama untuk diangkat dalam cerita di tiap lirik lagunya. Lagu bertemakan romansa sudah menjadi pakem bagi Samsons, meski tema cinta bisa diintepretasi atau diterjemahkan ke dalam banyak hal secara universal.

Baca juga : Komit Emotional Well Being, Nadya Hutagalung Tidak Banyak Berubah

Sementara dari segi aransemen, komposisi lagu pop ballad disematkan dengan bunyian ala orkestra menjadi paduan yang sempurna. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Sabtu (19/12) nuansanya menjadi megah dengan harmonisasi musik yang elegan, tapi tidak terkesan berlebihan.
(sal)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3122 seconds (10.55#12.26)