Ananda, Kakak Alyssa Soebandono, Mantap Pindah Agama Setelah Dengar Khotbah

Sabtu, 19 Desember 2020 - 18:55 WIB
loading...
Ananda, Kakak Alyssa Soebandono, Mantap Pindah Agama Setelah Dengar Khotbah
Alyssa Soebandono bersama Ananda Soebandono dan keluarga mereka. Foto/Instagram Ananda Soebandono
A A A
JAKARTA - Nama Ananda Soebandono , kakak pesinetron Alyssa Soebandono , sempat menjadi buah bibir warganet terkait keputusannya memeluk agama Kristen empat tahun silam. Sempat mendapat penolakan dari keluarga, kini Ananda malah mendapat support dari orangtua maupun saudara-saudara. Ia pun berkisah soal awal ketertarikannya pada Kristen.

Ananda mengaku, dulu kerap merasa galau dan kehilangan jati diri. Sampai suatu hari seorang teman mengajaknya ke gereja. Di sana, ia mendengar khotbah yang tepat tentang perasaan hatinya.

( )

"Isi khotbahnya, 'untuk tahu siapa jati diri kamu, kamu harus tau siapa yang tinggal di dalam hati kamu'," ujar Ananda, seperti dikutip dari kanal YouTube Diaspora TV.

Ananda kemudian memanjatkan doa ingin diberi tahu tentang jati dirinya yang selama ini merasa hampa. Hingga akhirnya dia diberikan mimpi melihat pintu gereja tua. Berikutnya, Ananda kembali menyambangi gereja. Doa yang dipanjatkannya pun sama untuk diberikan petunjuk.

"Tuhan aku ingin tahu siapa jati diri aku, siapa yang tinggal di dalam hatiku' sampai akhirnya dapat penglihatan pintu gereja tua. Kali ini pintunya lebih dekat, lebih jelas, makin deg-degan," ungkapnya, dengan semangat.

Setelah menceritakan hal itu kepada temannya, Ananda dibawa kembali ke gereja dan mendengar khotbah. "Saat itu khotbahnya 'you are the winner in your life' karena Tuhan ada di hati kamu dan tangan Dia merencanakan segalanya untuk kamu," ujar Ananda.

Mendengar khotbah itu, hati Ananda bergetar dan kembali mendapat penglihatan hingga akhirnya mantap memeluk agama Kristen. "Thank you Tuhan Yesus. Terima kasih pada Tuhan akhirnya gue tahu siapa Tuhan gue," ucapnya.

Keputusan Ananda itu sempat mendapat penolakan dari keluarga, hingga ia memutuskan hengkang dari rumah. Beruntung, pada satu momen, ada kesempatan buat dirinya bertemu dengan orangtua dan sanak saudara lagi setelah mengontak sang adik, Alyssa Soebandono. Alyssa pun tak kuasa menahan tangis saat memeluk Ananda pada pertemuan kembali mereka itu.

Ananda bercerita, dirinya memang sempat meninggalkan rumah setelah mengambil keputusan memeluk agama Kristen. Hingga akhirnya ia memilih kembali ke rumah dan menyelesaikannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)