Tarrarin Svmmerdose dan Kevin Idol Luapkan Emosi dalam Emotions

Rabu, 13 Mei 2020 - 19:35 WIB
loading...
Tarrarin Svmmerdose dan Kevin Idol Luapkan Emosi dalam Emotions
Vokalis band Svmmerdose, Tarrarin, membuat lirik untuk single terbarunya bersama Kevil Idol yang berjudul Emotions. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Vokalis band Svmmerdose, Tarrarin, berduet dengan alumnus Indonesian Idol, Abraham Kevin, dalam lagu berjudul "Emotions". Duet ini merupakan salah satu proyek kolaborasi mereka dengan Kegelisahart, platform online yang ditujukan untuk penyintas dan pejuang kegelisahan yang menuangkan keresahan melalui karya.

Tarrarin Svmmerdose dan Kevin Idol Luapkan Emosi dalam


Lagu "Emotions" sendiri digagas oleh I Made Suri Pandhu atau Pandhu, Founder Kegelisahart. Lalu Tarrarin menulis liriknya berdasarkan cerita nyata Kevin dan Pandhu yang tengah berjuang menghadapi anxiety disorder (gangguan kecemasan berlebihan). Artwork "Emotions" pun didasari oleh perjuangan mereka melawan kecemasan berlebih tersebut. (Baca Juga: Maher Zain Rilis Single Baru Antassalam)

Melalui lagu "Emotions", Kegelisahart berharap masyarakat lebih peduli dan sadar terhadap isu gangguan mental. Lagu tersebut juga membuktikan bahwa gangguan mental bisa dituangkan menjadi medium seni yang hebat seperti lagu, puisi, ataupun lukisan.

Artwork yang didominasi warna merah menggambarkan keberanian untuk melawan kecemasan diri. Sementara warna lain merepresentasikan campuran dari emosi setiap individu di saat merasa terintimidasi oleh suatu keadaan atau peristiwa.

"Harapan kami, lagu ini dapat meningkatkan kesadaraan masyarakat akan isu tersebut dan mengajak pendengar untuk melampiaskan kegelisahan dan gangguan mentalnya melalui medium seni. Lagu "Emotions" menjadi bukti bahwa penyintas gangguan mental mampu berkarya dan dapat dinikmati oleh masyarakat," kata Tarrarin melalui rilis yang diterima SINDOnews, Rabu (13/5).

Rencananya setelah pandemi COVID-19 mereda, Kegelisahart bakal menyelenggarakan acara bincang-bincang yang membahas mengenai gangguan kecemasan bersama para profesional. Kemudian menampilkan lagu ini secara langsung kepada publik. Tarrarin dan Kevin juga akan menggelar mini showcase di sela-sela acara tersebut. (Baca Juga: Buat Lagu Religi Saat Corona, Dwiki Dharmawan Gandeng Nasyid Indonesia)

"Besar harapan kami kolaborasi ini bisa menjadi semangat untuk semua orang, terutama penikmat musik di tengah masa pandemi," kata Pandhu.

Saat ini lagu "Emotions" sudah tersedia di berbagai paltform streaming musik. Namun, karena ada pandemi COVID-19, Kevin dan Tarrarin belum bisa membuat video musiknya
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2506 seconds (0.1#10.140)