Diet sehat, 5 Sayuran Ini Bisa Membakar Lemak Perut!

Minggu, 20 Desember 2020 - 14:40 WIB
loading...
Diet sehat, 5 Sayuran Ini Bisa Membakar Lemak Perut!
Bayam adalah salah satu sayuran yang bila dikonsumsi rutin bisa membantu meluruhkan lemak perut. Foto/healthline.com
A A A
JAKARTA - Lemak perut bukan hanya merusak pemandangan dan sangat mempengaruhi citra diri serta kepercayaan diri, tapi juga berbahaya bagi kesehatan. Beberapa studi dan penelitian ilmiah menunjukkan lemak perut sebagai indikasi peningkatan risiko diabetes, penyakit jantung, dan komplikasi lainnya. Banyak orang berjuang untuk menghilangkan lemak di perut dan gaya hidup yang semakin tidak aktif, lingkar pinggang akan meningkat.

Menghilangkan lemak perut bukan harus dilakukan dengan sit-up setiap hari, melainkan bisa dilakukan dengan makan sehat. Ada beberapa makanan sehat yang memiliki kemampuan membakar lemak perut alami dan mengonsumsi makanan ini dapat membantu Anda membuang lemak dari perut dan mencapai berat badan ideal.

Sayuran dan buah-buahan memiliki banyak serat dan penuh nutrisi seperti mineral dan vitamin esensial yang dapat membantu tubuh meningkatkan metabolisme dan kemudian membakar lemak perut. Berikut beberapa sayuran terbaik yang dapat Anda sertakan dalam diet untuk membakar lemak perut dengan cepat, dilansir dari NDTV, Sabtu (19/12).

Baca juga : Berhubungan Seks Setiap Hari Boleh-Boleh Saja, Asalkan...

1. Bayam dan sayuran berdaun hijau

Bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya seperti kangkung, selada, dan lainnya sangat bagus untuk membakar lemak perut dan juga sangat bergizi. Ada beberapa penelitian yang dilakukan pada subjek kemampuan pembakaran lemak bayam dan sayuran yang sangat sehat. Tambahkan sedikit bayam yang dimasak atau direbus ke dalam sarapan atau makan siang untuk membakar lemak perut.

2. Jamur

Jamur sangat lezat dan disukai oleh vegetarian dan non-vegetarian. Jamur bahkan sudah mulai digunakan sebagai bahan dalam kopi untuk meningkatkan nilai gizinya. Jamur telah dikenal untuk meningkatkan berat badan dan pembakaran lemak dengan mengatur kadar glukosa dalam darah. Jamur juga kaya protein dan dapat membantu meningkatkan metabolisme, yang mengakibatkan hilangnya lemak.

3. Kembang kol dan brokoli

Terlepas dari serat berkualitas tinggi dan sejumlah mineral dan vitamin yang meningkatkan kesehatan, brokoli mengandung fitokimia yang membantu meningkatkan kehilangan lemak dalam tubuh. Hal yang sama berlaku untuk kembang kol. Selain mengenyangkan, kembang kol membantu melawan kembung dan mengandung sulforaphane fitonutrien, serta folat dan vitamin C.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)