Sembuh, Chungha Selesai Jalani Karantina Mandiri COVID-19

Senin, 21 Desember 2020 - 18:54 WIB
loading...
Sembuh, Chungha Selesai Jalani Karantina Mandiri COVID-19
Chungha. Foto/Soompi
A A A
SEOUL - Chungha akhirnya selesai menjalani karantina mandiri. Agensi Chungha , MNH Entertainment, melalui pernyataan resminya mengungkapkan bahwa sang penyanyi telah dibebaskan dari karantina COVID-19 sejak Jumat (18/12).

Menurut agensi tersebut, Chungha tinggal di fasilitas perawatan dan dirawat selama 11 hari sejak 7 Desember 2020 atau tepat di hari ia didiagnosis positif COVID-19 hingga Jumat (18/12) lalu. Saat ini Chungha sudah kembali ke rumahnya.

( )

"Kasus yang terkonfirmasi harus dikarantina selama 10 hari, dan mereka yang tidak menunjukkan gejala dibebaskan dari karantina setelah 11 hari menurut pedoman otoritas kesehatan," kata MNH Entertainment, seperti dilansir dari laman Soompi, Senin (21/12).

"Chungha, kasus dikonfirmasi yang asimtomatik, diberi tahu bahwa dia tidak menular dan dibebaskan dari karantina pada hari ke-11 tanggal 18 Desember, dan telah kembali ke rumah," lanjut pihak agensi.

Seiring penyebaran COVID-19 di Korea Selatan yang semakin parah, diputuskan Chungha bakal menghentikan aktivitasnya untuk sementara waktu. Dia ingin memprioritaskan kesehatan dan keselamatan.

"Kami juga akan terus mengikuti panduan secara ketat dari otoritas kesehatan serta melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan artis juga staf kami," jelas agensi tersebut.

"Kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang, dan (Chungha) akan menyambut Anda dengan kesehatan yang baik di masa depan. Terima kasih," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chungha dinyatakan positif COVID-19. Kabar tak sedap itu dibagikan melalui pernyataan resmi yang dirilis di fan cafe Chungha dengan mengatakan bahwa sang idola sedang menjalani karantina mandiri. Penyanyi 24 tahun itu diketahui melakukan kontak dengan kasus terkonfirmasi COVID-19. Setelah mengetahui hal tersebut, Chungha menjalani tes secara sukarela dan hasil tes menunjukkan dia positif tertular COVID-19.

( )

Chungha sebelumnya berbagi rencana untuk merilis album lengkap pertamanya, "QUERENCIA", pada 4 Januari 2021. Dia juga sudah membuat teaser untuk single prarilisnya, "X". Namun, MNH Entertainment belum mengumumkan bagaimana rencana comeback Chungha selanjutnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)