Jemimah dan Dewanda Maju ke Babak Wild Card, Happy Terlempar dari Panggung Indonesian Idol

Selasa, 22 Desember 2020 - 06:18 WIB
loading...
Jemimah dan Dewanda Maju ke Babak Wild Card, Happy Terlempar dari Panggung Indonesian Idol
Happy terlempar dari panggung Indonesian Idol pada Senin (21/12) malam. Foto/IG @indonesianidolid
A A A
JAKARTA - Dua kontestan Dewanda dan Jemimah mendapat kesempatan dari kelima juri untuk kembali berlaga dengan kontestan lain yang sudah lebih dulu memperoleh kesempatan kedua lewat babak wild card pada Selasa (22/12) malam nanti. Keputusan masyarakat dan juri ini membuat Happy harus pulang di babak Showcase Indonesian Idol Special Season yang disiarkan oleh RCTI, Senin (21/12) malam.

Persaingan di babak Showcase memang ketat. Semua kontestan berusaha tampil maksimal dan menghilangkan rasa deg-degan demi memukau penonton maupun juri, untuk selanjutnya melangkah ke babak berikut.

( )

Karen Rantung menjadi kontestan pertama yang dipanggil Daniel Mananta dan diputuskan lolos. Jemimah yang dipanggil selanjutnya oleh Daniel sempat masuk posisi tidak aman, walau penampilannya malam tadi sangat apik.

Fitri dan Kirana akhirnya juga diputuskan lolos ke babak selanjutnya. Itu berarti sudah ada tiga kontestan yang lolos ke babak final Showcase, satu kontestan di posisi tidak aman, dan tinggal tersisa tiga kontestan lagi yaitu Dewanda, Happy, serta Ramanda yang harus menerima keputusan Indonesia. Di antara ketiganya, nama Dewanda dan Happy masuk di posisi tidak aman. Sementara Ramanda diputuskan lolos ke babak final Showcase pekan depan.

Jemimah, Dewanda, dan Happy akhirnya harus merasakan posisi tidak aman. Namun beruntung buat Jemimah dan Dewanda, karena juri memutuskan untuk memberi mereka kesempatan kedua agar bisa tampil kembali di babak Wild Card.

"Mewakili rekan juri, kami akan gunakan dua wild card yang menjadi hak kami malam ini. Mungkin Titi DJ dan Kaka mau mengumumkan," kata Ari Lasso.

"Pilihan sulit, tapi berdasarkan hasil diskusi juri, kami mau kasih kesempatan untuk Dewanda," kata Titi DJ.

Kaka menilai, wild card adalah alangkah baik yang harus digunakan oleh kontestan. "Harus dimanfaatkan, karena second chance itu jarang terjadi. Malam ini di antara kalian, juri putuskan Jemimah yang masih bisa stay di Indonesian Idol," ujar Kaka.

Dengan keputusan tersebut, otomatis Happy yang harus pulang di babak Showcase kali ini. Sementara Jemimah dan Dewanda akan kembali tampil pada Selasa (22/12) malam nanti dalam babak Wild Card, bersaing dengan kontestan lain yang sudah lebih dulu diselamatkan oleh juri yaitu Rimar, Femila, Sharen, dan Kelvin.

( )

Terus beri dukungan vote bagi semua kontestan demi memuluskan langkah ke babak Spektakuler Show yang dapat dilakukan melalui aplikasi RCTI+ dan Si Cepat. Jangan lupa saksikan perjuangan kontestan yang diselamatkan juri dalam babak Wild Card Indonesian Idol Special Season yang akan disiarkan RCTI mulai pukul 21.15 WIB.

Program Indonesian Idol Special Season juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)