Yummy! Ini Makanan Khas Indonesia yang Disajikan Saat Natal

Selasa, 22 Desember 2020 - 10:20 WIB
loading...
Yummy! Ini Makanan Khas Indonesia yang Disajikan Saat Natal
foto / dok istimewa
A A A
JAKARTA - Hari Natal sudah didepan mata. Semangat untuk merayakan hari natal, semakin terasa, dari mulai menghias pohon Natal dan berbelanja untuk memasak hidangan saat Natal. Biasanya makanan yang disajikan yakni khas Indonesia.

Saat merayakan Natal, setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas yang wajib disajikan pada Hari Natal. Makanan yang disajikan pun sangat beragam. Begitu juga dengan rasanya. Tentu saja makanan-makanan ini menambah kemeriahan Hari Natal .

Baca juga : Ahli Tarot Sebut Penjual Bakso Mirip Raffi Ahmad Harus Siap Mental di 2021

Penasaran apa saja makanan khusus yang disajikan pada Hari Natal dari beberapa daerah di Indonesia? Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/12).

1. Kue bagea

Kue berwarna coklat dan berbentuk bulat ini berasal dari Maluku dan terbuat dari sagu. Untuk membuat kue ini, cukup menggunakan gula halus, biji kenari cincang, tepung sagu, minyak sayur, tepung terigu yang diayak, kacang cincang halus, bubuk kayu manis, dan bubuk cengkeh. Kue ini sangat pas dipadukan dengan teh atau kopi saat kumpul dengan keluarga di Hari Natal.

Baca juga : Lihat Karen Nyanyi Penuh Penjiwaan, Anang Hermansyah Jadi Kangen Ashanty

2. Kue Lampet

Lampet atau sering ditulis Lapet adalah jajanan tradisional Batak dari Tapanuli, Sumatera Utara. Lampet biasanya berbentuk seperti piramida dan dibungkus dengan daun pisang. Dalam membuat lampet tidak begitu rumit, mulai dari mencampur tepung beras dan kelapa parut, lalu ditambah oleh parutan gula dan air. Setelah adonan penuh kemudian dibungkus dengan daun pisang dan kukus sampai matang.

Baca juga : Pamer Berat Badannya Turun 10 Kg, Artis Kesha Ratuliu Lebih Pede
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)