Terinspirasi sang Putra, Andien Rilis Lagu 'Anaku Sayang' Tepat di Hari Ibu

Selasa, 22 Desember 2020 - 13:28 WIB
loading...
Terinspirasi sang Putra, Andien Rilis Lagu Anaku Sayang Tepat di Hari Ibu
Lagu Anaku Sayang milik Andien terinspirasi dari anak keduanya. Foto/Dok Kausa
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Ibu yang diperingati tiap tanggal 22 Desember, Andien merilis single terbaru berjudul "Anaku Sayang". Single ini dirilis secara online melalui platform digital streaming dan penayangan video musik di YouTube.

Lagu "Anaku Sayang" dikomposisi oleh Rieka Roeslan dan Andien, serta diaransemen oleh Ali Akbar Sugiri. Tentang inspirasi lagu "Anaku Sayang", Andien bercerita kalau awalnya lagu tersebut diperuntukkan bagi anak keduanya.

( )

"Awalnya memang lagu ini kupersembahkan untuk anak keduaku, Anaku Tarisma Jingga. Namun, pada perjalanannya ketika melantunkan setiap liriknya, aku merasa lagu ini mampu mewakili perasaan para ibu," kata Andien melalui siaran resminya, Selasa (22/12).

"Kau membuatku percaya menghadapi dunia". Lewat penggalan lirik sarat makna itu, Andien merasa kehadiran anak mampu mengubah peran perempuan menjadi seorang ibu. Menurut Andien, ibu penuh akan rasa tidak percaya. Baik pada diri maupun dunia yang dihadapinya.

"Tapi, ibu bisa mendapatkan sumber kekuatan dari anaknya, dari rasa cintanya terhadap buah hatinya. Lagu ini ingin bercerita tentang bagaimana kehadiran anak mampu menguatkan dan membuat ibu percaya bahwa ia bisa menghadapi dunia," urai penyanyi 35 tahun itu.

Menjadi ibu adalah perjalanan luar biasa bagi seorang perempuan. Karena itu, dalam music video "Anaku Sayang" yang dikerjakan oleh Kausa, Andien menggandeng beberapa ibu untuk bercerita mengenai kisah mereka. Beberapa cerita yang diangkat adalah ibu dengan latar belakang single mother, ibu penyandang disabilitas, ibu dengan anak disabilitas, ibu yang telah kehilangan anaknya, dan ibu yang hamil sebelum menikah.

( )

Andien berharap, berbagai cerita ibu dari beragam latar belakang tersebut bisa membuat perempuan sadar bahwa mereka tidak sendiri dalam perjalanan kehidupan. Setiap ibu pasti punya kesusahan dan tantangan tersendiri. Tetapi yakinlah, jika mampu bergandengan tangan untuk mendukung satu sama lain, para ibu akan menciptakan perubahan yang luar biasa di muka bumi ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2818 seconds (0.1#10.140)