Tanamkan Nilai Pancasila, Serial Animasi Lorong Waktu si Aa Disambut Positif

Selasa, 22 Desember 2020 - 14:15 WIB
loading...
Tanamkan Nilai Pancasila, Serial Animasi Lorong Waktu si Aa Disambut Positif
Serial animasi Lorong Waktu si Aa merupakan hasil kerja sama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Sinergy For Indonesia dan Rans Entertainment. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pemutaran perdana serial animasiberjudul Lorong Waktu si Aa di Kanal You Tube Rans Entertainment, Sabtu (19/12). disambut antusias oleh pemirsanya. Film ini merupakan hasil kerja sama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Sinergy For Indonesia dan Rans Entertainment.

(Baca juga: Bahagianya Upin & Ipin Saat Bermain Hujan )

Sambutan positif tersebut dapat dibuktikan dengan adanya 412.609 ribu penoton yang menyaksikan pemutaran perdananya. Bukan hanya itu, sekitar 40 ribu pemirsa menyukai serial animasi yang menceritakan perjalanan Rafhatar ke berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke melalui lorong waktu.

Tak kalah serunya, di kolom komentar terdapat 4.002 orang ikut mengomentari film Lorong Waktu si Aa ini, kebanyakan dari mereka sangat mendukung adanya film animasi tersebut. "Animasi yang keren dan mendidik. The besttt. Semangat Rans Entertainment," komentar akun @ adetyisaaa_86.



Begitu pula dengan akun @Saung Harmonis yang berkomentar, "Animasi yang ditunggu tunggu. Sumpah, Keren banget. Mengangkat budaya di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Ternyata benar, sesungguhnya keanekaragaman merupakan sumber kekuatan dan keindahan yang dimiliki oleh Indonesia dan tidak dipunyai negara lain. Selamat dan sukses. Kita tunggu episode berikutnya."

Menanggapi kesuksesan pemutaran perdana film animasi tersebut, Direktur Sosialisasi Komunikasi dan Jaringan BPIP, Akbar Hadi mengungkapkan jika film Lorong Waktu si Aa ini merupakan sebuah terobosan dalam menanamkan nilai luhur Pancasila kepada anak-anak sejak usia dini.

"Sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi , penanaman nilai luhur Pancasila sejak dini merupakan hal yang sangat penting. Kita ingin anak-anak mengenal dan memahami dengan baik Pancasila sejak usia dini," ujar Akbar Hadi dalam keterangannya kepada SINDOnews , Senin (21/12/2020).

Masih kata Akbar, animasi Lorong Waktu si Aa ini menyampaikan sejumlah pesan moral dan nilai yang baik agar dapat diikuti oleh anak-anak usia dini. Animasi si Aa dibuat lebih fokus berbicara mengenai Pancasila sebagai dasar negara dan jati diri bangsa Indonesia, serta sejarah singkat perjalanan bangsa Indonesia.

"Kami meyakini kerja sama dengan Rans Entertainment yang memiliki kekuatan media dan citra baik mampu menyebarluaskan animasi Lorong Waktu si Aa secara lebih meluas. Kerja sama denga Rans Entertainment merupakan pilihan tepat untuk menyebarkan narasi-narasi bermuatan nilai-nilai Pancasila dan rasa nasionalisme kepada generasi muda, dan masyarakat Indonesia secara umum," tutur Akbar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)