Banjir Pujian, Langkah Dewanda dan Sharen Terhenti di Babak Wild Card

Rabu, 23 Desember 2020 - 01:26 WIB
loading...
Banjir Pujian, Langkah Dewanda dan Sharen Terhenti di Babak Wild Card
Tampil memukau dan memperoleh pujian dari juri ternyata tidak cukup untuk membawa Sharen dan Dewanda melangkah ke babak Final Showcase Indonesian Idol. / Foto: Instagram @indonsianidolid
A A A
JAKARTA - Tampil memukau dan memperoleh pujian dari juri ternyata tidak cukup untuk membawa Sharen dan Dewanda melangkah ke babak Final Showcase Indonesian Idol Special Season . Dalam babak wildcard yang ditayangkan RCTI dari Studio 14 MNC Studio, Jakarta Barat, Selasa (22/12), kedua kontestan tersebut memperoleh vote minim, sehingga membuat mereka angkat koper.

(Baca juga: Ekspresi Datar Rimar Picu Perdebatan di Bangku Juri Indonesian Idol )

Membawakan lagu Bertaut dari Nadin Amizah, Sharen membuat juri tamu Fadly Padi Reborn meneteskan air mata lantaran teringat mendiang ibunya. Dewanda yang menutup panggung wild card Indonesian Idol Special Season mampu mencuri perhatian juri lewat lagu 2002 yang dipopuler Anne Marie.

Pada sesi penentuan vote, sang host Daniel Mananta menghadirkan suasana tegang saat menyebut nama Jemima, Rimar, Kelvin Joshua dan Femila. "Saat ini juri enggak punya kesempatan untuk menyelamatkan lagi kontestan yang punya suara terendah, ini keputusan dari Anda," ungkap Daniel.

Daniel pun mengumumkan jika Jemima dan Rimar menjadi dua kontestan pertama yang lolos ke babak berikutnya. "Malam ini, Indonesia memilih Rimar ucapkan kepada Jemima lolos ke babak berikutnya, dan Rimar minta kamu berjalan juga ke arah Jemima karena lolos ke babak Showcase," ujar Daniel.

"Sharen, penampilan malam ini membuat Fadly Padi Reborn meneteskan air mata. Bagaimana dengan Indonesia, dan telah memutuskan, maaf Sharen langkah kamu terhenti malam ini," ujar Daniel.

Selanjutnya, Daniel pun menyampaikan jika Kelvin Joshua juga aman, sehingga juga bisa lanjut ke babak berikutnya. Namun, suasana menjadi terasa tegang saat kontestan menyisakan Femila dan Dewanda.

"Indonesia telah memutuskan hanya satu dari mereka berdua yang layak maju ke babak berikutnya, dan saat bersamaan salah satu dari mereka tidak bisa melanjutkan impian jadi idola berikutnya," ucap Daniel.

"Indonesia memilih Femila malam ini kamu harus ucapkan selamat tinggal kepada Dewanda, dan itu artinya mimpi kamu Dewanda di Indonesian Idol terhenti malam ini," lanjut Daniel.

(Baca juga: Tampilan dan Gaya Busana Kelvin Joshua di Babak Wild Card Jadi Sorotan Juri )

Dengan tersisihnya Dewanda dan Sharen, otomatis Jemima, Rimar, Kelvin Joshua dan Femila menggenapi 15 kontestan yang akan kembali bersaing ketat tampil di babak Final Showcase pekan depan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)