Ngobrolin Dunia Kerja, Mulai Kantor Jauh dan Mengenali Tipe Bos

Rabu, 23 Desember 2020 - 14:50 WIB
loading...
Ngobrolin Dunia Kerja, Mulai Kantor Jauh dan Mengenali Tipe Bos
Podcast Bebcong berjudul Pengalaman Pertama Kali Kerja menceritakan bagaimana pengalaman kerja pertama kali. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Memasuki dunia kerja tak lepas dari hubungan atasan dan bawahan, apalagi buat yang pertama kali kerja. Tentu mereka harus berhadapan dengan atasan atau bos yang tidak bisa kita pilih.

Nah, gimana suka duka punya bos di kantor baru? Kali ini podcast Bebcong berjudul "Pengalaman Pertama Kali Kerja" di salah satu fitur di aplikasi RCTI+ , yaitu Radio+ , menceritakan bagaimana pengalaman pertama kali mereka bekerja.

( )

Cerita dimulai ketika narasumber pada podcast ini mengeluh karena kantornya yang jauh dari mana-mana. "Macet banget tadi di jalan gila, gila, gila, gila. Kantor gue sekarang jauh banget soalnya dari mana-mana," kata si narasumber.

Kemudian host (Beb) menanggapi, “Oh iya, ya kalo gue sih tadi enak banget ga ada bos, jadi kayak gua balik cepet gitu.”

Karena teringat dengan pekerjaannya, host (Cong) jadi teringat pengalaman pertama kali saat dirinya bekerja dan bertanya, “Gara-gara kayak gini, gue jadi keinget nih, pertama kali gue kerja, kalo lo gimana?”

Tanpa basa-basi Beb menjawab dan menceritakan dirinya bekerja pertama kali ketika magang di event organizer sebagai media relation.

"Kalau gue sih dulu itu, pertama kali gue bisa kerja, jadi gua awalnya tuh magang dulu tuh di situ, karena memang kuliah kan, nah gue tuh di situ tuh jadi media relation gitu,” ucap Beb.

Karena mempunyai potensi yang baik, dirinya kemudian diangkat menjadi karyawan. “And then, terus gue ternyata ditarik untuk kerja di situ Cong," ujar Beb.

Lalu Beb juga menceritakan sifat asli bosnya. “Jadi si bos gue ini tipe-tipe orang yang apa yah, kasarnya nyogoklah ya," kenang Beb.

Hal tersebut dilakukan oleh bos tersebut supaya karyawan semangat saat melakukan pekerjaan. “Nyogok karyawannya biar mereka tuh pada semangat,” ucap Beb.

( )

Ingin tahu bagaimana kelanjutannya? Dengarkan podcast Bebcong Story , episode "Pengalaman Pertama Kali Kerja" di aplikasi RCTI+. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk menonton banyak konten seru lain melalui link https://www.rctiplus.com.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)