QoryGore Tutup 2020 dengan Luncurkan Album Perdana

Kamis, 24 Desember 2020 - 09:01 WIB
loading...
QoryGore Tutup 2020 dengan Luncurkan Album Perdana
Setelah rutin mengeluarkan single, QG akhirnya mampu mengeluarkan album yang diberi tajuk P.I.L (Power, Intelligence, Love) pada 23 Desember 2020. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - YouTuber yang terjun ke dunia musik, QoryGore menutup 2020 dengan meluncurkan sebuah album yang sudah lama dia nantikan. Pria yang akrab dari QG itu memilih genre Hip-Hop/R&B dalam mengarungi kariernya di jagat musik.

(Baca juga: Dibuat Kartun, Teaser Video Musik Tell Me Baby Super Junior Ngegemesin )

Sebelumnya, QG dikenal sebagai content creator di YouTube yang humoris. Konten-konten QG kebanyakan seputar games, video reaction, serta video interaksi lucu lainnya yang membuat pria bersuara ngebass ini mempunyai fans fanatik yang diberi nama Brobrogore.

Pada 2018, QG mengawali ketertarikannya di dunia tarik suara dengan menghadirkan single berjudul The Beast. Selanjutnya, berkolaborasi dengan Matthew Sayersz, QG memperkenalkan lagu keduanya, We're Going Crazy. Sukses mengambil hati viewers-nya dalam hal musik, QG dilirik untuk bergabung label independent All Good Music Indonesia.

Berada di bawah labelnya tersebut, QG semakin produktif dengan mengeluarkan tiga single pada 2019, yakni Who I Am, Tragic dan Face Me. Terakhir, Oktober 2020, QG menelurkan single bernuansa reggaeton berjudul Stacks, yang berkolaborasi dengan Kamga.

Setelah rutin mengeluarkan single, QG akhirnya mampu mengeluarkan album yang diberi tajuk P.I.L (Power, Intelligence, Love) pada 23 Desember 2020. "Lega juga akhirnya album yang gue kerjain bareng teman-teman All Good Music Indonesia selama kurang lebih 1,5 tahun ini rampung juga," ujar QG, yang menggemari Drake & Kendrick Lamar, sebagaimana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/12).

Menurutnya, P.I.L memiliki arti yang sangat mendalam. "Power, Intelligence, Love semuanya menjadi unsur dalam album ini. Power mewakili kemampuan dan bekal gue untuk berkarya. Intelligence mendefinisikan attitude dan toleransi untuk beradaptasi. Love, karena semua orang pasti butuh cinta," paparnya.

"Gue mau semua orang tahu tentang perjalanan gue, kesenangan, tantangan, maupun keberhasilan. Karena menceritakan kesedihan dan perjuangan terasa palsu. Kadang orang hanya melihat hasil, tanpa melihat proses," lanjut pemilik akun Instagram dan Twitter @Qorygore itu.

(Baca juga: Coba Peruntungan di Industri Musik, Madeena Sajikan Obat Galau )

Sebanyak sembilan lagu dalam album P.I.L (Power, Intelligence, Love) karya QG ini seluruhnya bisa dinikmati di semua platform musik digital.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)