Saling Melengkapi, Dua Finalis MasterChef Indonesia 7 Seharusnya Berkolaborasi

Sabtu, 26 Desember 2020 - 20:27 WIB
loading...
Saling Melengkapi, Dua Finalis MasterChef Indonesia 7 Seharusnya Berkolaborasi
Di ronde ketiga, kedua finalis harus mengolah seafood yang mereka pilih menjadi hidangan yang nikmat sebanyak tiga porsi untuk para juri. / Foto: Instagram @masterchefina
A A A
JAKARTA - Memasuki ronde ketiga Grand Final Top 2 Masterchef Indonesia Season 7 yang ditayangkan RCTI, Sabtu (26/12), Audrey dan Jerry kembali ditantang juri mengolah protein hewani.

(Baca juga: Ronde Kedua Berakhir, Audrey Tertinggal 17 Poin dari Jerry )

Bedanya, kali ini mereka harus membuat hidangan dari protein hewani laut atau seafood . Persaingan ronde ketiga ini pun semakin ketat.

Peserta harus mengolah seafood yang mereka pilih menjadi hidangan yang nikmat sebanyak tiga porsi untuk para juri. Adapun Audrey memilih memasak lobster, sedangkan Jerry memilih king prawn atau udang.

Menariknya, juri menilai, seharusnya Audrey dan Jerry berkolaborasi di Grand Final ini. Pasalnya, hidangan mereka masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang saling melengkapi.

"Kalian itu saling melengkapi. Di sini (hidangan Audrey) segarnya kurang, tapi herbs-nya dapet. Jerry segarnya dapet, herbs-nya kurang," kata Chef Arnold.

"Kalian seharusnya berkolaborasi," tambah Chef Renatta.

Pada ronde ketiga ini, Jerry membuat butter poached king prawn dan Audrey membuat creamy lemon garlic butter. Sementara itu, berdasarkan penilaian ronde pertama dan kedua, Jerry lebih unggul dibandingkan Audrey.

(Baca juga: Ronde Pertama, Rujak Petis Audrey Panen Kritikan Juri )

Secara keseluruhan, Audrey memperoleh 514 poin dan Jerry 531 poin, sehingga poin keduanya selisih 17 poin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)