Slank Rayakan Ulang Tahun ke-37 dengan Sederhana Secara Virtual

Minggu, 27 Desember 2020 - 15:00 WIB
loading...
Slank Rayakan Ulang Tahun ke-37 dengan Sederhana Secara Virtual
Slank merayakan ulang tahun ke-37 dengan sederhana secara virtual. Foto/ Dok Slank
A A A
JAKARTA - Grup band Slank merayakan hari jadinya ke 37 secara virtual menggelar acara live YouTube bertajuk "Slank Fest 2020" di kanal Slank Musik pada 26 dan 27 Desember 2020 disiarkan melalui channel YouTube Slank.

Slank merayakan ulang tahun kali ini secara sederhana melalui panggung virtual."37 tahun Slank, kita bikin online untuk kebaikan kita semua. Ridho lagi nggak bisa gabung hari ini, dia lagi karantina mandiri. Biarpun via online kita tetap seru-seruan bareng," kata Bimbim.

Di acara tersebut, Slank tidak tampil membawakan lagu-lagu hits mereka. Tetapi, mereka hanya menonton sejumlah video dari band dan penyanyi yang sudah mengcover lagu Slank. Ada beberapa band dan penyanyi solo yang ditonton langsung oleh keempat personel Slank antara lain Jinan, Old File, Friendkenstain, Peye, dan Brockers Band.

Baca juga : Ini Kata-kata Andalan Arya Saloka di Sinetron "Ikatan Cinta" yang Jadi Tren

Yang jelas, mereka adalah band dan penyanyi solo yang terpilih setelah diseleksi oleh pihak Slank."Kita juga mau lihat video pemenang cover yang waktu itu kita lombakan. Hampir 500 video yang masuk. Lalu kita pilih 10 video," kata Bimbim.

Selain itu, Slank juga menonton sejumlah video konser mereka yang tak pernah dirilis di mana ketika konser di era 90-an. Dari video-video konser jaman dulu yang mereka tonton, keempat personil Slank tertawa melihat aksinya di atas panggung.

Melalui video tersebut, Bimbim, Kaka , Ivan, dan Abdee juga bercerita kisah tentang video yang mereka tonton."Slank Fest kali ini kita bukan nyanyi bareng, tapi kita nobar. Kita puterin video memory Slank yang belum (tayang). Jadi ada dokumenter yang belum pernah dirilis," kata Bimbim.

Baca juga : 'All I Want for Christmas Is You' Mariah Carey Pecahkan Rekor Spotify dengan 17 Juta Streams dalam Sehari

Adapun menginjak usia 37 tahun berkarya, grup band Slank mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Hilmar Farid.Hilmar mengaku telah mengenal Slank sejak duduk di bangku kuliah.

Dia mengaku kepincut dengan grup band yang diketuai oleh Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim karena band ini memiliki spirit keindonesiaan yang kuat."Slank ini band rock and roll tetapi rasa Indonesia banget,” jelasnya kepada SINDOnews.com seusai diskusi daring Nasionalisme dan Kebudayaan Indonesia Salute To Slank 37 tahun Slank Untuk Indonesia di Out The Box Sentrakota, Jatibening Bekasi Sabtu (26/12).

Baca juga : Segera Rilis Album Berbahasa Inggris, ITZY Pede Pesannya Bakal Sampai

Hilmar Farid pun menilai, Slank tidak hanya memberikan perubahan dan dampak pada perkembangan industri musik di Indonesia, tetapi juga berjasa dalam konteks pendidikan dalam pengertian yang lebih luas.

"Memang nyambung banget. Saya kira kontribusi Slank terhadap Indonesia di situ. Pendidikan bukan hanya matematika, kimia, fisika, tetapi pendidikan dari segi pembangunan karakter. Sehingga anak-anak sekarang, cepat dapat modelnya. Tidak masalah musik modern, atau rock and roll tapi tetap Indonesia. Semangat itu tetap ada semangatnya di Slank,” tukasnya.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)