Didiet Maulana Berbagi Inspirasi dan Pengalaman Lewat Situs didietmaulana.com

Minggu, 27 Desember 2020 - 19:40 WIB
loading...
Didiet Maulana Berbagi Inspirasi dan Pengalaman Lewat Situs didietmaulana.com
Ddiet Maulana meluncurkan situs yang inspiratif didietmaulana.com. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Desainer Didiet Maulana merilis situs didietmaulana.com. Di situs ini, Didiet menghadirkan tulisan dari berbagai pengalaman, pembelajaran, dan buah pemikirannya. Pemilik brand IKAT Indonesia ini menjelaskan, masa pandemi COVID-19 menjadi momen tepat merilis sebuah situs yang disebutnya tempat nongkrong. Di situs ini terdapat interaksi virtual.

"Ini merupakan wadah personal yang bisa diakses oleh publik,” ujar Didiet dalam rilis yang diterima sindonews.com.Situs ini jadi ‘Jembatan Baru’ bagi Didiet dalam berbagi inspirasi dan tempat berinteraksi.

Selama tiga bulan, Didiet menyiapkan situsnya, lewat domain yang dihadiahi oleh sang adik lima tahun lalu. “Selain konten, sisi desain juga sangat diperhatikan yang memiliki makna filosofisi sendiri di situs ini,” ujar Didet.

Baca juga : Dian Sastro Makin Stylish dengan Tas Dior, Ini Komentar Netizen

Dari beberapa kanal utama, Didiet memasukkan webinar yang digagasnya selama masa pandemi, #JGBB (Jadi Gini Belajar Bersama). Di mana setiap sesinya mengundang para entrepreneur dan UMKM untuk belajar membangun brand dan berbagi ilmu tentang wirausaha. “Saya yang mementori #JGBB dengan materi ajar yang disusun berdasarkan pengalaman saya membangun IKAT Indonesia,” ujar Didiet.

Sejak dulu Didiet dan UMKM memang tak bisa dipisahkan. Selama ini Didiet pun memberikan workshop dan pembinaan langsung pada UMKM dan pengrajin di seluruh Indonesia. "Awal pandemi saya berusaha bantu promosi usaha teman-teman UMKM. Karena saat itu setiap hari saya baca DM (direct message di media sosial) tentang mereka yang cerita terdampak pandemi. Punya followers besar menurut saya juga berarti punya tanggung jawab besar," ujar Didiet.

Selain itu, terdapat kanal lain yang menarik untuk ditelusuri. Seperti kanal Perjalanan yang memuat petualangan Didiet traveling ke banyak negara dan kota untuk mencari inspirasi kreatif. "Saya akan berbagi pengalaman dan impresi personal dengan lebih detail. Karena kalau sepanjang ini kan tidak bisa ditulis di media sosial," ujar Didiet.

Baca juga : Cucu Grace Kelly, Charlotte Casiraghi Digandeng Brand Chanel

Ada juga Kolaborasi yang berisi kerja sama menarik dalam bentuk festival, fashion, dan lokakarya. Terdapat pula kisah pribadi yang intim yang terangkum dalam kanal Tentang Didiet Maulana. Kanal ini menghadirkan cerita gaya hidup sehat sampai mengatasi kecemasannya dalam tulisan yang enak dibaca.

Di situ ini Didiet juga menyediakan kontak untuk terhubung melalui jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, maupun LinkedIn. Dari tulisan-tulisannya, Didiet berharap bisa berbagi ilmu dan inspirasi dengan sesama pengusaha kreatif maupun para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). “Menulis di sana bukan berarti saya sudah tahu semuanya. Tapi, justru ingin bertukar pengetahuan," ujar Didiet.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)