Tren Destinasi Wisata Akhir Tahun Paling Diminati Selain Bali untuk Liburan

Selasa, 29 Desember 2020 - 02:09 WIB
loading...
Tren Destinasi Wisata Akhir Tahun Paling Diminati Selain Bali untuk Liburan
Banyak destinasi wisata paling favorit dicari di akhir 2020 ini. Tentu banyak orang memilih Bali. Padahal, wisata di luar Pulau Dewata banyak yang mengagumkan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Banyak destinasi wisata paling favorit dicari di akhir 2020 ini. Tentu saja untuk traveling yang menyenangkan, termasuk destinasi staycation dan road trip yang Anda jalani bersama partner traveling.

Lalu, mana saja destinasi yang difavoritkan? Tentu banyak orang tertuju pada Bali. Padahal, di luar Pulau Dewata, banyak juga tempat yang menyenangkan dan menjadi pilihan terbaik liburan Anda. Traveloka telah merangkumnya. Berikut tren destinasi travel paling diminati di Desember ini. (Baca juga: Ingin Traveling Menjelang Tahun Baru? Baca Dulu News RCTI+ )

1. Jakarta
“J-Town” atau yang biasa disebut Jakarta menjadi tempat unsur-unsur tradisional dan modern serta beragam budaya dari seluruh penjuru Indonesia berpadu. Tak hanya terkenal sebagai salah satu kota terpadat, Jakarta juga punya pesona tersendiri yang menjadikannya salah satu ibu kota yang paling menarik di Asia Tenggara. Tak heran jika Jakarta menempati posisi kedua setelah Bali sebagai destinasi travel di Indonesia paling dicari dengan rata-rata persentase pencarian di bulan September mencapai 39%.

Tak hanya untuk staycation dan berwisata, Jakarta yang menjadi pusat dari aktivitas bisnis dan perekonomian di Indonesia menjadikannya juga destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan bisnis dari dalam maupun luar negeri. Berkunjung ke Jakarta, Anda bisa menikmati sensasi cita rasa internasional di restoran berkelas atau jajanan lezat dan murah dari pedagang kaki lima. Pengalaman menjelajahi ke Jakarta juga tak terasa lengkap tanpa berbelanja di pasar tradisional atau pusat perbelanjaan mewah.

Untuk suasana yang lebih tenang, kunjungi saja Kepulauan Seribu di sisi utara kota dan nikmati pantai berpasir putih serta pemandangan laut memesona. Alternatif lain adalah terbang dari Bandara Internasional Soekarno–Hatta ke berbagai destinasi lain di Indonesia, maupun road trip ke jalur lintas Jawa atau Sumatra.

Wisata & Rekreasi: Jakarta Aquarium, Ragunan, Kota Tua, Taman Impian Jaya Ancol, Hutan Mangrove
Wisata Kuliner: Kerak Telor, Soto Betawi, Kue Cucur, Asinan Betawi, Nasi Uduk Betawi, Roti Buaya

2. Lampung
Pindah ke pulau Sumatera, Lampung. Lampung adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatera. Sebagai destinasi Provinsi yang paling dicari, Lampung memiliki rata rata persentase pencarian sekitar 10% di bulan September. Provinsi ini memiliki dua kota yaitu Kota Bandar Lampung dan Kota Metro serta 13 kabupaten. Posisi Lampung secara geografis berada di sebelah barat berbatasan dengan Samudera Hindia, di sebelah timur dengan Laut Jawa membuatnya terkenal akan keberadaan pantai-pantai menawan. (Baca juga: Cemerlang! Cetak Rekor Sejarah Sinetron, Rating Ikatan Cinta Tembus 12 & Audience Share 45% )

Wisata & Rekreasi: Taman Nasional Way Kambas, Pesawaran, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat. Danau Ranau
Wisata Kuliner: Macarena Foodcourt Way Halim, Bakso Sony Lampung, Little Europe Citra Garden, Nasi Uduk Jengkol, Ikan Bakar Gembul

3. Yogyakarta
Dengan rata-rata persentase pencarian 32%, Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y) menempati posisi ketiga destinasi paling dicari di mesin pencari bulan September ini. Selain terkenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga merupakan kota wisata populer yang ada di Indonesia. Seperti kata penyair “akan selalu ada sesuatu di Jogja”, daya tarik wisata di Yogyakarta sangat beraneka ragam mulai dari wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata alam yang menawarkan pemandangan eksotis.

Wisata & Rekreasi: Malioboro, Taman Sari, Pule Payung, Pantai Drini
Wisata Kuliner: Gudeg Rawon, Angkringan Lik Man, Kafe Layar Sentuh, Tempo del Gelato
Akomodasi Penginapan: Hotel Tentrem Yogyakarta, The Alana Hotel & Conference Center Malioboro Yogyakarta, Hyatt Regency Yogyakarta, Yogyakarta Marriott Hotel

4. Bandung dan Sekitarnya (Jawa Barat)
Terdapat banyak sekali tempat wisata di Jawa Barat yang menjadikan Provinsi ini mempunyai persentase pencarian rata-rata sekitar 7% sebagai destinasi yang paling dicari di bulan September. Berbatasan langsung dengan ibu kota negara, Jakarta. Provinsi ini tidak kalah menarik untuk dikunjungi bersama partner traveling Anda mulai dari Lembang, Sukabumi, Cirebon, hingga ibu kotanya Bandung. (Baca juga: Cerita Horor RCTI+, Kuburan Kawi-Kawi Memakan Korban Lagi )

Wisata & Rekreasi: Kawah Putih, Ciwodey, Taman Safari, Cipanas, Kabupaten Garut Kota Bogor, Kebun Raya Bogor
Wisata Kuliner: Surabi Bakar Bandung, Mie Kocok Bandung, Karedok, Asinan Bogor, Roti Unyil, Tahu Gejrot

Menyusul destinasi travel di Indonesia paling dicari di atas, destinasi-destinasi di Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan hingga Papua menyusul dengan rata-rata persentase pencarian di bulan ini sebanyak 2% jika dibandingkan dengan destinasi travel di Indonesia lainnya. Dengan popularitas sebagai destinasi travel favorit di dunia, sudah saatnya Anda juga jelajah lebih banyak pesona keindahan #DiIndonesiaAja dengan disiplin 3M (Menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan).
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2622 seconds (0.1#10.140)