Gugup, 3 Kontestan Ini Bikin Kesalahan di Final Showcase Indonesian Idol

Senin, 28 Desember 2020 - 23:12 WIB
loading...
Gugup, 3 Kontestan Ini Bikin Kesalahan di Final Showcase Indonesian Idol
Ada tiga kontestan yang dinilai membuat kesalahan saat tampil di babak Final Showcase Indonesian Idol Spesial Seasons, Senin (28/12) malam. Siapa saja? Foto/RCTI.
A A A
JAKARTA - Ada tiga kontestan yang dinilai membuat kesalahan saat tampil di babak Final Showcase Indonesian Idol Spesial Seasons , Senin (28/12) malam. Kesalahan ini membuat juri langsung memberi kritikan membangun.

Aldrin misalnya. Saat menyanyikan Let It Go dari James Bay, sebetulanya dia bagus, tetapi di akhir lagu banyak kesalahan yang harus diperbaiki. Rossa dan Ari Lasso merasakan kesalahan yang dibuat Aldrin. (Baca juga: Ari Lasso Kaget, Judika Nyanyi Bareng Peserta Idol di Acara Nikahan )

Rossa mengaku Aldrin tampil bagus dan menjiwai, tapi ketika nada tinggi ada perubahan suara. Pelantun Tegar ini berharap, jika Aldrin lolos, dia harus memperbaiki diri.

(Baca Juga : Jubir Presiden Akui Tak Bisa Jauh-jauh dari Slank dan Slankers )

"Kalau kamu masih lanjut lagi karena kemampuanmu menjanjikan, kamu harus hilangkan rasa gugup karena ditonton orang enggak mudah. Makanya harus bisa kalahkan semua ketakutan itu," kata Rossa.

"Aku punya pengalaman seperti Aldrin yang masih gugup, tapi karena jam terbang, jadi harus bisa terus diperbaiki, yang penting fokus. Ini perjuangan kamu dan yang menonton bisa mendukung sebagai penyanyi profesional," sambungnya.
Gugup, 3 Kontestan Ini Bikin Kesalahan di Final Showcase Indonesian Idol

Kesalahan juga dialami Femila Sinukaban saat melantunkan When She Loved Me dari Randy Newman & Sarah McLachlan. Di part akhir, kontestan cantik ini dinilai tidak pas dan tak mulus.

"Kamu itu punya daya tarik sangat luar biasa di atas panggung, enggak banyak gaya, tapi asyik dilihat. Itu memang pemberian yang kuasa. Jadi aku bilang aku suka penampilanmu," ungkap Anang.

Judika merasa Femila harus lebih meningkatkan rasa percaya diri. Apalagi banyak nada yang tak mulus dihadirkan di atas panggung.

"Lagu ini enggak gampang, butuh teknik tinggi. Diawal sangat menjanjikan, mulai tengah dan diakhir kamu sendiri gak percaya diri dan ini harus diatasi. Banyak nada yang lepas dan enggak mampu ditaklukkan. Kalau lolos, terus tingkatkan rasa percaya diri kamu," beber Judika.

Demikian dengan Fitri dengan lagu 34+35 yang dipopulerkan Ariana Grande. Dia berusaha menghadikan penjiwaan dan koreografi apik layaknya penyanyi RnB. Tetapi masih kurang maksimal, terutama dalam hal nada-nada yang masih meleset, kurang mulus. (Baca juga: Jemimah Dapat 5 Standing Ovation, Rossa: Bikin Kuping Adem )

"Di Indonesia ini lucu karena enggak biasa dengar lagu RnB soulful dan teknik seperti dia belum tentu banyak yang tahu teknik lagunya. Dia terlalu teknik, tapi apa bisa sampai ke hati pemirsa? Jadi, coba keluarkan teknik, meski jangan terlau banyak," sebut Maia.

"Kamu tadi terlihat kurang nakal karena lagu ini tentang sesuatu yang nakal. Kamu asyik, tapi kurang seksi dalam lagu. Harus menyampaikan pesan dan ajak penonton bisa merasakan cerita dalam lagu ini. Bukan sekadar dance saja," sambung Rossa.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)