Hari Ini, V BTS Ulang Tahun! Musisi yang Sukses Berakting

Rabu, 30 Desember 2020 - 05:49 WIB
loading...
Hari Ini, V BTS Ulang Tahun! Musisi yang Sukses Berakting
Hari ini, Kim Taehyung atau dikenal dengan nama panggung V BTS berulang tahun. V lahir di Daegu, 30 Desember 1995 ini merupakan musisi yang sukses berakting. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Hari ini, Kim Taehyung atau dikenal dengan nama panggung V BTS berulang tahun. V lahir di Daegu, 30 Desember 1995 ini merupakan lulus Korean Arts High School dan melanjutkan pendidikannya di Global Cyber University.

Penyanyi berusia 25 tahun ini tak hanya memiliki suara indah, juga pandai penulis lagu dan berakting di depan kamera dengan memerankan karakter orang lain. (Baca juga: V BTS Bakal Jadi Idola Pertama yang Fotonya Tampil di Burj Khalifa )

Taehyung mengawali kariernya dengan bergabung bersama Bangtan Boys di Mnet M! Kemudian menulis dan memproduseri sendiri lagu Hold Me Tight. Dia juga berkontribusi menulis lirik untuk lagu Fun Boyz, yang dikomposeri oleh rekan satu grupnya, Suga.

Untuk lagu Run, V ikut membuat melodi dan Jungkook yang menulis liriknya, untuk album mereka selanjutnya The Most Beautiful Moment In Life, Part 2.

Prestasinya di musik terus berkembang, termasuk berolaborasi dengan J-Hope dan penyanyi asal Swedia, Zara Larsson di lagu A Brand New Day untuk soundtrack album Game BTS World pada 2019. Lagu itu berhasil menempati posisi 1 World Digital Song Sales.

Tak hanya bersama BTS, V juga melakukan karier solo. Lagu pertamanya berjudul Scenery dan memecahkan rekor Soundcloud dari 20 juta sampai 100 juta pendengar tercepat hanya dalam kurun waktu 40 hari.

Karier V berlanjut. Dia mencoba merambah dunia akting. Debutnya dilakukan saat membintangi drama historikal Hwarang: The Beginning yang tayang pada 2016. (Baca juga: V BTS Ajak Peakboy Hibur ARMY lewat Lagu Baru ‘Snow Flower’ )

Buah dari kerja keras itu, V berhasil menjadi peringkat pertama 100 Most Handsome Face 2017 versi Tccandler. Setelah kemudian, dia kembali masuk nominasi yang sama dan menduduki peringkat ke-5.

V juga berhasil menduduki puncak dalam daftar Most Handsome Men In the World 2018 versi Famous Star 101, peringkat pertama Most Charismatic Men of Asia 2018 versi Star Momenter, dan Most Beautiful Men in the World versi Dama.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4102 seconds (0.1#10.140)