Bahan Perawatan Kulit Ini Akan Populer Tahun Depan

Rabu, 30 Desember 2020 - 15:30 WIB
loading...
Bahan Perawatan Kulit Ini Akan Populer Tahun Depan
Perawatan kulit akan makin berkembang dan tetap digemari tahun depan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tahun 2021 bahan perawatan kulit akan semakin beragam dan dinilai semkain ampuh untuk mempercantik kulit wajah. Menurut beauty editor, Hanah Coates, asam suksinat bisa menggantikan asam salisilat dan glikolat. Asam suksinat menurut Coates sempurna untuk orang-orang yang ingin menghapus bintik-bintik hitam di wajah.

“Asam suksinat adalah exfoliator lembut yang membantu mengelupas sel kulit mati dari pori-pori sekaligus mencegahnya agar tidak tersumbat lagi,” ujar Coates seperti yang dilansir dari vogue.co.uk.

Baca juga : Koleksi Ikonik Mickey Mouse Kolaborasi Coach dan Disney

Asam suksinat menurut Coates memiliki sifat antimikroba. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa asam suksinat juga sangat baik dalam melindungi kulit dari pengaruh buruk eksternal, berkat sifat antioksidannya. “Asam ini dapat ditemukan di The Inkey List, Zelens's Z Hyaluron Hyaluronic Acid Complex Serum Drops dan Elemis's Pro-Collagen Energizing Marine Cleanser,” sebut Coates seperti yang dilansir dari vogie.co.uk.

Tak hanya untuk menjaga kekuatan tulang, kalsium juga penting untuk perawatan kulit. Menurut Dr Ellie Bradley, ilmuwan senior di Boots, kulit memiliki apa yang disebut Gradien kalsium yang memainkan peran penting dalam menciptakan pelindung kulit yang kuat.

“Gradien kalsium hilang seiring bertambahnya usia, yang berarti pembaruan kulit menjadi lebih tipis seiring bertambahnya usia,” ujar Bradley. Menurut Bradley, dengan menambahkan kalsium ke lapisan luar atas kulit, ini membantu mendukung pembaruan dan penguatan kulit yang optimal.

"Anda bisa mendapatkan kalsium dalam produk perawatan L’Oréal Paris’s Calcium Day Cream, Vichy’s Neovadiol Rose Platinum Night Cream atau Herbivore’s Orchid Youth Preserving Facial Oil,” ujar Bradley.

Baca juga : Cerita di Balik Goddess Dress Gal Gadot dalam 'Wonder Woman 1984'

Kolagen juga diprediksi akan semakin booming di 2021. Menurut Bradley, kolagen adalah salah satu bahan penyusun kulit yang membuat kulit sehat dan kencang. Pada tahun 2021 akan lebih banyak mengaplikasikannya secara topikal.

“Ini adalah bahan yang bagus untuk dimasukkan ke dalam rezim perawatan kulit Anda jika Anda ingin kulit kenyal dan halus, sekaligus membantu mengurangi munculnya garis-garis,” jelas Bradley.

Akar manis dapat membantu tampilan kulit cerah seperti yang dilakukan oleh Akar Liquorice. Ekstrak dari akar ini merupakan antioksidan kuat dan membantu menenangkan kulit, menjadikannya sempurna untuk kulit sensitif, merah, atau rawan noda. “Karena kemampuannya mencerahkan, ini adalah bahan perawatan kulit terbaik bagi mereka yang menginginkan kulit bersinar,” kata Bradley.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2376 seconds (0.1#10.140)