Kolaborasi #LocalsUnite, Eazy Money Universe Rilis Hoodie Spesial

Rabu, 30 Desember 2020 - 17:33 WIB
loading...
Kolaborasi #LocalsUnite, Eazy Money Universe Rilis Hoodie Spesial
Dalam kolaborasinya, Eazy Money Universe dan Tehbotol Sosro menghadirkan hoodie rilisan khusus bertajuk Galactic Leader. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Eazy Money Universe kembali bekerja sama dengan salah satu brand besar di Indonesia. Kali ini, Eazy Money Universe menggandeng Tehbotol Sosro dalam #LocalsUnite, sebuah gerakan di mana Tehbotol Sosro berkolaborasi dengan brand-brand lokal .

(Baca juga: Direspons Positif, Nudie Jeans Buka Repair Shop Kedua di Indonesia )

Gerakan ini diharapkan bisa menjadi sebuah platform bagi brand-brand lokal Indonesia, menggali potensi-potensi serta membentuk sebuah ekosistem untuk menyiapkan diri mereka menjadi brand ikonik kebanggaan Indonesia selanjutnya. Pada gerakan Locals Unite ini, Tehbotol Sosro memilih 3 kategori dalam menggali potensi brand lokal yakni F&B, Arts dan Apparel. Khusus dengan Eazy Money, kolaborasi saat ini dalam kategori Apparel yakni fashion .

Dalam kolaborasinya , Eazy Money Universe dan Tehbotol Sosro menghadirkan hoodie rilisan khusus bertajuk Galactic Leader. Bertema antariksa yang merupakan karakteristik brand Eazy Money Universe, rilisan ini menggambarkan karakter Elyen mengarungi luar angkasa membawa kesegaran Tehbotol Sosro ke galaksi manapun yang dia kunjungi.

"Brand ini adalah brand yang diinisiasi oleh gue, Adipati Dolken, Bill Satya, dan temen-temen dari Bandung. Brand ini didirikan tahun lalu, gue lupa tanggalnya. Brand ini masih baby, mengusung tema punk pop ke arah pop culture," ujar Founder dan Creative Director Eazy Money, Ganindra Bimo, beberapa waktu lalu.

"Jadi kita ngedepankan warna-warna berani dengan konsep yang enggak pada umumnya. Garis besar brand ini ke arah intelektual property (IP). Mungkin nantinya akan ada bar, akan ada film animasi, merchandise lain, jadi enggak berhenti di jualan apparael saja," lanjutnya.

Menurutnya, hadirnya brand dan kerjasama ini untuk kemajuan industri kreatif di Tanah Air dan bertujuan bukan untuk mencari keuntungan semata, tujuannya untuk kasih impact cukup baik untuk social terutama untuk industri kreatif.

"Harapannya bisa survive di era pandemi ini. Bisa berkembang ke arah yang lebih baik. Lalu kita bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri. Brand kita, lokal brand, dengan hashtag local pride, local unite, harus bener terpatri dan direalisasikan oleh crowd di Indonesia. Jika tidak, kita akan menuhankan budaya luar dan sampai selamanya industri Tanah Air enggak pernah maju," papar Bimo.

(Baca juga: Bahan Perawatan Kulit Ini Akan Populer Tahun Depan )

Bimo juga berharap agar circle dari industri yang ada sekarang terus maju ke arah yang lebih baik. "Intinya jadi tuan rumah di negara sendiri, dihargai, kemudian membuka banyak banget kesempatan dan lapangan kerja baru untuk orang di sekitar kita. Uangnya harus muter di kita, jangan ke luar, ke brand-brand luar," tukasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)