Direspons Positif, Nudie Jeans Buka Repair Shop Kedua di Indonesia

Rabu, 30 Desember 2020 - 16:01 WIB
loading...
Direspons Positif, Nudie Jeans Buka Repair Shop Kedua di Indonesia
Nudie Jeans Repair Shop terbaru akan menjadi pusat bagi konsep keberlanjutan sebuah denim yaitu dari penjualan produk Nudie Jeans, reparasi, penukaran dan penjualan kembali. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Brand denim asal Swedia, Nudie Jeans di pengujung tahun ini memperkenalkan konsep transparansi dalam produksinya secara penuh serta membuka Repair Stop yang kedua di Indonesia dengan bertempat di Plaza Indonesia Level 2, Jakarta. Ini merupakan bagian dari memperluas akses terhadap sustainability concept buat para pecinta Nudie Jeans di Asia Tenggara.

(Baca juga: Koleksi Ikonik Mickey Mouse Kolaborasi Coach dan Disney )

Konsumen saat ini bisa melihat keterbukaan rantai pasokan dalam proses produksi, mulai dari penggunaan bahan mentah, proses produksi , kesimpulan dari audit pabrik dan sertifikasi. Pemasok yang bekerja sama dengan Nudie Jeans akan tetap ada di Production Guide, yaitu daftar pedoman transparansi produksi yang diluncurkan kali pertama pada 2013 di nudiejeans.com.

Sedangkan Nudie Jeans Repair Shop terbaru akan menjadi pusat bagi konsep keberlanjutan sebuah denim yaitu dari penjualan produk Nudie Jeans, reparasi (repair), penukaran (trade-in) dan penjualan kembali (resold).

"Kami mengimplementasikan filosofi yang dimiliki oleh Nudie Jeans melalui penyediaan akses, menjelaskan konsep dan menunjukkan tanggung jawab kami terhadap sustainability concept dengan membuka lebih banyak Nudie Jeans Repair Shop," ujar Co-founder Nudie Jeans, Joakim Levin melalui pernyataan tertulisnya, Rabu (30/12).

"Dengan menyediakan garansi reparasi denim selamanya, transparansi rantai produksi dan hanya menggunakan bahan dari kapas organik, Nudie Jeans adalah pionir dalam industri denim untuk konsep keberlanjutan," lanjutnya.

Sepanjang Desember 2019-28 Desember 2020 terdapat 1.747 denim yang direparasi, sehingga bisa digunakan kembali dan 78 pcs denim untuk trade-in. Dengan demikian, sustainability concept memperoleh respons positif dari pecinta Nudie Jeans di Indonesia.

Direspons Positif, Nudie Jeans Buka Repair Shop Kedua di Indonesia


Menurut Sustainability Manager Nudie Jeans, Sandya Lang, tranparansi produksi sangat penting. Tanpa transparansi akan sulit untuk menjaga kepatuhan selama proses produksi. "Kami senantiasa memastikan seluruh pihak yang terlibat dalam proses produksi tetap aman dan turut mengurangi dampak buruk pada lingkungan. Bekerja erat dengan para pemasok memungkinkan kami berbagi data tersebut kepada para pecinta Nudie Jeans," paparnya.

Konsep Nudie Jeans Repair Shop yang kedua di Indonesia ini mencerminkan kekuatan dan ketahanan denim yang menjadi bagian dari sustainability concept Nudie Jeans. Penggunaan lantai ubin tanah liat warna terakota menyatu dalam interior yang didominasi warna palet. Modul khas milik Nudie Jeans, berupa denim yang ditumpuk, menjadi ciri keseluruhan disain dan ditata dengan sangat detail. Rak menggunakan bahan baku dari Indonesia ditambah modul denim mengisi keseluruhan interior toko.

"Desain Nudie Jeans Repair Shop kali ini merupakan kombinasi dari bagian auntentik khas Nudie Jeans dengan standard yang dimiliki oleh Plaza Indonesia. Kami selalu mengupayakan penggunaan bahan mentah, menghindari plastik, laminasi dan komposit serta memastikan bahan-bahannya yang digunakan, diproduksi secara bertanggung jawab," kata In-house Architect Nudie Jeans, Ida Toll.

(Baca juga: Resmi, Menkes Tetapkan Jenis Vaksin yang Boleh Digunakan di Indonesia )

HiIngga saat ini, sudah terdapat 33 Nudie Jeans Repair Shops yang berlokasi di Gothenburg, Stockholm, Oslo, London, Munich, Malmo, Zurich, Barcelona, Berlin, Sydney, Melbourne, Brisbane, Tokyo, Nagoya, Osaka, New York, Amsterdam, dan Los Angeles.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2962 seconds (0.1#10.140)