Spekulasi Transgender di The Penthouse, SBS Ngaku Ada Kesalahan Properti

Jum'at, 01 Januari 2021 - 03:15 WIB
loading...
Spekulasi Transgender di The Penthouse, SBS Ngaku Ada Kesalahan Properti
penonton melihat lebih dekat hasil tes DNA dan mencatat bahwa kromosom seks Oh Yoon Hee terdaftar sebagai XY. / Foto: Soompi
A A A
SEOUL - SBS mengklarifikasi kesalahpahaman yang terjadi di drama The Penthouse baru-baru ini. Kesalahan ini disebabkan oleh properti syuting yang membuat penonton berspekulasi tidak benar.

(Baca juga: Tak Ingin Bahayakan Grup, Ilhoon Pilih Angkat Kaki dari BTOB )

Pada 29 Desember 2020, SBS menayangkan episode 19 The Penthouse. Selama penayangan, Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah) menyerahkan hasil tes DNA Oh Yoon Hee (Eugene) kepadanya.

Setelah penayangan, penonton melihat lebih dekat hasil tes DNA dan mencatat bahwa kromosom seks Oh Yoon Hee terdaftar sebagai XY. Ini menimbulkan spekulasi bahwa karakter Oh Yoon Hee pada awalnya adalah seorang pria.

Spekulasi ini dengan cepat menjadi topik hangat. Terkait hal ini, SBS mengeluarkan pernyataan resminya dan menjelaskan bahwa ini sebenarnya adalah kesalahan properti.

"Kromosom seks Oh Yoon Hee yang terdaftar sebagai XY pada hasil tes DNA-nya adalah kesalahan properti," ungkap SBS seperti dikutip Soompi, Kamis (31/12).

Lebih lanjut, SBS menyatakan bahwa mereka akan memperbaiki ini untuk tayangan di video-on-demand.

(Baca juga: Terornya Begitu Nyata, Ini 5 Film Thriller yang Wajib Ditonton )

Sementara itu, The Penthouse baru-baru ini dikonfirmasi akan melanjutkan syuting untuk season terbaru. Sedangkan dua episode terakhir season pertama akan tayang pada 4 dan 5 Januari 2021.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)