Anak Sule Amankan Harta Warisan Lina Jubaedah, Teddy Mengaku Punya Hak Waris

Jum'at, 01 Januari 2021 - 11:31 WIB
loading...
Anak Sule Amankan Harta Warisan Lina Jubaedah, Teddy Mengaku Punya Hak Waris
Tindakan anak komedian Sule, Putri Delina yang mengamankan harta warisan almarhumah ibundanya, Lina Jubaedah disayangkan pihak Teddy Pardiyana. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Tindakan anak komedian Sule , Putri Delina yang mengamankan harta warisan almarhumah ibundanya, Lina Jubaedah disayangkan pihak Teddy Pardiyana lantaran dilakukan tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Melalui pengacaranya, Teddy menganggap memiliki hak atas warisan tersebut.

Teddy mengaku berjuang untuk mendapatkan warisan untuk Bintang, yang juga anak kandung almarhumah Lina Jubaedah. Dia bersikukuh bahwa haknya atas warisan sang istri tak bisa hilang begitu saja. (Baca juga: Ribut soal Harta Warisan dengan Anak-Anak Sule, Kini Teddy Pardiyana Dikabarkan Menghilang )

"Sebenarnya ini, si kang Teddy memperjuangkan hak anaknya. Walaupun sebenarnya dia sebagai salah satu ahli waris dari almarhum istrinya," kata kuasa hukum Teddy, Ali Nurdin dikutip YouTube Intens Investigasi.

"Jangan pernah menguasai hak orang lain, jangan pernah mengambil hak orang lain. Ini kan ada haknya Teddy, ada hak anaknya, kasih dong," lanjutnya.

Menurut pihak Teddy, kesepakatan harta warisan almarhumah Lina awalnya sudah dibuat antara Teddy dan Putri Delina. Keduanya yang terlihat dekat sejak Lina meninggal dunia itu sepakat menyimpan harta peninggalan Lina disalah satu bank yang sudah disetujui keduanya.

Namun, dalam perjalanannya, adik Rizky Febian itu dianggap mengingkari kesepakatan hingga akhirnya mengamankan harta almarhumah Lina tanpa konfirmasi kepada Teddy terlebih dahulu.

"Sebetulnya bukan saudara Teddy memaksa saudari Putri melakukan hal-hal di luar prosedur hukum. Tapi intinya di sini adalah, ini ada warisan dan harta warisan ini ada pewarisnya. Jadi kalau memang ada warisan, ada pewarisnya, itu harus dibagi," jelasnya. (Baca juga: Teddy Pardiyana Bakal Gugat Keluarga Sule Bila Tak Dapat Warisan Lina Jubaedah )

"Kalau mengamankan saja pada saat itu, Teddy juga bisa mengamankan. Tapi karena Teddy punya itikad baik, ajaklah si Putri menjadi salah satu pihak yang berhak mengambil dan menitipkan aset itu," sambungnya.

Sebelumnya, Sule selaku mantan suami almarhumah Lina dan orang tua Putri Delina berpesan berpesan kepada Teddy untuk bersabar dan menyerahkan masalah ini kepada pengacara. "Kalau mau meminta hak, ya nanti lawyer yang ngurusin. Secara Islamnya gimana, secara hukumnya gimana," jelas Sule.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)