Tetap Awet Muda dengan Kolagen Alami

Jum'at, 01 Januari 2021 - 13:20 WIB
loading...
A A A
Namun, jika Anda memiliki sumber daya yang tersisa, perawatan tertentu mungkin patut dicoba. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa microneedling dikatakan dapat meningkatkan kolagen dan dapat mengobati jaringan parut wajah dan stretch mark, sementara terapi ultrasound tampaknya cukup efektif untuk mengencangkan dan mengangkat otot wajah. Sekali lagi, penelitian ini masih jauh dari pasti, jadi pertimbangkan untuk mencoba suplemen kolagen terlebih dahulu.

Selain itu cara yang paling aman adalah menghasilkan lebih banyak kolagen sendiri secara alami. Cara paling efektif adalah melalui pola makan yang seimbang. Saat tubuh Anda memproduksi kolagen, ia menggunakan asam amino, vitamin C, seng, dan tembaga.

Baca juga : Tas Dior Mewah Seharga Rp35 Juta ‘Temani’ BCL saat Libur Tahun Baru

Untuk mendapatkan asam amino yang diperlukan secara khusus prolin dan glisin. Anda bisa makan telur, kaldu tulang, kacang-kacangan dan daging. Untuk vitamin C, pilih buah jeruk, beri, dan paprika. Makan daging, kerang, kacang-kacangan, biji-bijian dan kacang-kacangan untuk seng dan tembaga.

Jika Anda harus memilih hanya satu makanan untuk meningkatkan kadar kolagen Anda, itu harus kaldu tulang. Saat Anda merebus tulang daging sapi, ayam, atau ikan dalam air, kolagen dan mineral lainnya meresap ke dalam air, menghasilkan cairan yang lezat dan padat nutrisi. Pastikan untuk membuat rencana sebelumnya karena membuat kaldu tulang Anda sendiri bisa memakan waktu satu atau dua hari.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)