Wisata Kuliner di Jogja Selain Gudeg, Pastikan Mampir ke Tempat ini!

loading...
Wisata Kuliner di Jogja Selain Gudeg, Pastikan Mampir ke Tempat ini!
Meski dikenal dengan julukan Kota Gudeg, namun Jogja sejatinya masih punya banyak jenis kuliner enak lain. Foto-Foto/Istimewa
YOGYAKARTA - Yogyakarta. Kota yang tak pernah bosan untuk dikunjungi lagi dan lagi ini bukan hanya terkenal dengan wisata alam dan budayanya. Kuliner di Jogja juga saling melengkapi dengan keramahtamahan penduduknya, dan bercita rasa berbeda dari daerah lain di Indonesia.

Meski dikenal dengan julukan Kota Gudeg, namun Jogja sejatinya masih punya banyak jenis kuliner enak lain. Maka itu, kalau sedang ada di Jogja, pastikan Anda mampir ke tempat ini ya!

(Baca Juga: Resep Klepon Cake ala Audrey MasterChef Indonesia, Cobain Yuk! )

Bale Raos



Wisata Kuliner di Jogja Selain Gudeg, Pastikan Mampir ke Tempat ini!


Suasana yang kental dengan budaya Jawa begitu terasa saat memasuki Bale Raos yang letaknya tak jauh dari Keraton Yogyakarta. Ada ukiran-ukiran dan alunan musik tembang Jawa yang diputar. Untuk Anda yang penasaran dengan menu makan kerajaan, bisa mampir ke Bale Raos yang berada di sisi selatan Keraton.

Restoran yang menyajikan resep asli khas Keraton Yogyakarta ini meliputi satu rumah joglo besar dan dapur. Dapur Bale Raos berada di tiga gazebo besar yang sekaligus digunakan sebagai tempat makan bagi tamu yang datang.



Dengan resep keluarga Keraton Yogyakarta yang diwariskan turun-menurun, Anda bisa menikmati gudeg manggar, besktik djawa, bahkan ada kudapan tapak kucing yang merupakan pisang goreng gulung.
halaman ke-1 dari 4
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top