Menu Plant Based, Cara Baru Makan Sehat saat Pandemi

Minggu, 03 Januari 2021 - 17:15 WIB
loading...
Menu Plant Based, Cara Baru Makan Sehat saat Pandemi
Gerai makanan Bansan menghadirkan menu baru Yasaimase berupa chicken nanban versi vegetarian atau deep fried kakiage vegetable tempura. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tidak sedikit yang bilang 2020 merupakan tahun yang berat. Namun, bagi sejumlah orang, 2020 termasuk momen menarik. Di samping ada pandemi COVID-19 dan banyak kerugian lain, jika dilihat dari sisi yang berbeda, tahun 2020 bisa dikatakan waktunya untuk instrospeksi.

Seperti sudah dirasakan bahwa pandemi COVID-19 memberi dampak positif semisal udara terasa lebih bersih, langit lebih cerah, sampai musim yang terjadwal sebagaimana mestinya. Selain itu, setiap orang juga diberi kesempatan untuk mundur sedikit dan sejenak beristirahat dari rutinitas yang terkadang tidak sehat.

( )

Ada banyak waktu bersama dengan keluarga agar lebih dekat. Kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekitar pun lebih terjaga, bisa lebih banyak membantu orang yang membutuhkan, serta yang paling penting adalah lebih memperhatikan asupan makanan sehat ke dalam tubuh.

Terinspirasi dari hal itu, gerai makanan Bansan menghadirkan menu baru Yasaimase berupa chicken nanban versi vegetarian atau deep fried kakiage vegetable tempura. Kehadiran menu tersebut diharapkan tidak hanya disukai para vegetarian , tapi juga semua orang, dan terutama baik untuk lingkungan.

"Dunia sudah terlalu berantakan. Salah satu cara untuk meringankan beban adalah saling membantu. Saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan. Pandemi tidak bisa kita hindari. Pada akhirnya yang bisa kita lakukan adalah meningkatkan kualitas badan agar tidak terpapar," kata Pemilik Bansan Genus melalui keterangan tertulis, belum lama ini.

Genus menuturkan, membuat makanan plant based memiliki tantangan tersendiri. Di samping itu, Bansan kali ini bekerja sama dengan brand busana Kamengski dan Shining Bright untuk membuat t-shirt yang seluruh keuntungan dari penjualan kaus tersebut dijadikan makanan bagi para pejuang kebersihan lingkungan di sekitar Cipete, Jakarta Selatan.

"Saat ini sudah diproduksi sekira 72 kaus yang mengambil tema ramah lingkungan. Tak menutup kemungkinan untuk diperbanyak lagi jika peminatnya bertambah. Semua keuntungan dari kolaborasi ini akan dijadikan makanan untuk berbagi semangat kebaikan," tutur Genus.

( )

Adapun makanan yang akan dibagikan adalah menu spesial Yasaimase agar kebaikan dan manfaat sayur semakin terasa buat orang-orang sekitar. Kolaborasi ini diharapkan memberi inspirasi pada masyarakat untuk menebar lebih banyak semangat kebaikan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)