Ingin Rambut Tebal dan Berkilau? Coba Pakai 7 Minyak Alami Berikut Ini!

Minggu, 03 Januari 2021 - 19:15 WIB
loading...
Ingin Rambut Tebal dan Berkilau? Coba Pakai 7 Minyak Alami Berikut Ini!
Rambut yang tebal dan berkilau bisa didapatkan dengan menggunakan minyak yang berasal dari bahan alami. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Minyak alami dapat melembabkan dan membuat rambut lebih berkilau. Minyak ini juga akan menyuburkan kulit kepala dan membantu mengurangi rambut kering dan bercabang. Untuk melakukan treatment minyak ini, aplikasikan ke akar hingga ujung rambut seperti mengaplikasikan kondisioner. Pakai shower cap setelahnya dan diamkan selama 30 menit. Dan keramaslah dengan shampo yang juga berbahan natural. Simak minyak apa saja yang bisa digunakan, mengutip dari Naturallivingideas.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa sumber vitamin E dan nutrisi lain yang bisa diserap rambut. Rambut menjadi lebih tebal, bercahaya, dan kuat hingga akar. Minyak kelapa bisa untuk berbagai jenis rambut hanya saja pastikan menggunakan yang mentah atau organic virgin coconut oil. Untuk menggunakannya sebagai kondisioner, hangatkan dua sendok teh minyak kelapa kemudian aplikasikan ke rambut hingga ujung rambut dan pijat dengan lembut. Bungkus rambut dengan handuk dan biarkan 1-2 jam. Bahkan untuk lebih melembabkan, biarkan semalaman kemudian keramaslah di pagi hari.

Baca juga : 5 Jenis Makanan Sehat yang Akan Jadi Tren di 2021

2. Minyak argan

Minyak argan sering digunakan di salon. Minyak ini mengandung antioksidan, vitamin E, omega 3, dan asam lemak omega 9 yang membantu menyuburkan rambut kering atau rusak. Gunakan minyak argan untuk melindungi rambut akibat terpaan panas dari pelurus atau pengering rambut. Sebelum menggunakan alat penata rambut, aplikasikan 2-3 tetes minyak argan pada telapak tangan kemudian oleskan ke rambut.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan asam lemak dan bisa memproteksi rambut dari kerusakan. Minyak zaitun bisa membuat rambut lebih kuat, panjang, dan berkilau. Kombinasi minyak zaitun dengan kuning telur bisa akan membuat rambut kuat dan mencegah rambut bercabang.Caranya, campur dua kuning telur dengan dua sendok makan minyak zaitun. Tambahkan setengah cangkir air dingin. Setelah tercampur merata, pijat perlahan di kulit kepala dan diamkan 20-30 menit. Bilas setelahnya.

4. Minyak Biji Buah Delima

Minyak ini kaya akan asam punicic yang menyuburkan kembali rambut. Rambut menjadi lebih sehat dan tebal. Minyak ini bisa berpenetrasi hingga ke bagian folikel rambut, membuatnya lembut tanpa berminyak. Caranya, tambahkan beberapa tetes minyak ini ke tangan dan aplikasikan ke rambut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)