Sensasi Makan Yakiniku Pedas Cuma Ada di Sini

Minggu, 03 Januari 2021 - 20:20 WIB
loading...
Sensasi Makan Yakiniku Pedas Cuma Ada di Sini
Saus pedas pada spicy karubi disebutkan oleh orang Jepang tingkat kepedasannya 50 kali dari yang biasa. Foto/SINDOmedia/Dyah Ayu Pamela
A A A
JAKARTA - Selain sushi, udon, dan ramen, makanan Jepang satu ini juga terkenal hingga penjuru dunia. Yakiniku, berupa daging yang dipanggang di atas api memiliki kekhasan rasa serta aroma bakaran yang menggugah selera makan. Bagaimana jika teknik memanggang daging ini dibuat dengan cita rasa pedas maksimal yang jadi favorit orang Indonesia?

SINDOmedia belum lama ini diundang oleh Yakiniku Like untuk mencoba menu terbarunya yaitu spicy karubi set yang sengaja dirilis akhir tahun hingga awal 2021. Sajian ini merupakan daging karubi yang direndam dan diberi saus pedas.

( )

Disajikan dengan set sup miso, plus pilihan sayur seperti salad, kimchi, atau karage dan sudah dilengkapi semangkuk nasi hangat. “Saus pedas spicy karubi ini disebutkan oleh orang Jepang tingkat kepedasannya 50 kali dari yang biasa,” sebut Dwi Kurdianto, Marketing PT Inovasi Kuliner Indonesia yang membawahi brand restoran Yakiniku Like.

Konsep penyajian makanan di Yakiniku Like terbilang cocok di masa pandemi ini. Anda akan disajikan satu meja dengan satu alat pemanggang. Satu meja juga hanya diisi satu orang dengan jarak tertentu. Alat makan dibungkus plastik wrap set per orang. Sementara daging bisa dibakar terlebih dulu di alat pemanggang, lalu ketika sudah matang bisa disantap dengan saus yang tersedia.

Ketika mencobanya, menu set spicy karubi yang terlihat merah dagingnya karena sudah dibumbui cabai ini tampak berbeda dengan jenis yakiniku lain. Terutama dari segi rasa. Walaupun dikatakan level pedasnya 50 kali lipat namun di awal belum langsung membuat lidah terbakar. Tetapi, setelah beberapa suap daging yang lembut dan meleleh masuk ke mulut, rasa pedasnya baru terasa.

Meski disebutkan sangat pedas, namun bagi orang Indonesia yang terbiasa menyantap menu pedas tentu masih dapat diterima. Selain itu, meskipun sensasi letupan pedasnya tertinggal cukup lama di lidah, tidak begitu membakar dan menyebabkan penikmatnya harus minum bergelas-gelas air agar mereda. Karena itu level pedas yang dikatakan 50 kali lipat ini bukan sesuatu yang menakutkan untuk Anda coba.

Bahkan saus tambahan yang disediakan di meja bisa menambah cita rasanya sehingga tidak dominan pedas saja. Ada pilihan saus soyu, saus garlic, dan saus miso yang bisa menjadi celupan daging setelah Anda membakarnya. Rasa nikmat sajian makin lengkap dipadu pulennya nasi putih yang masih panas, berikut side dish yang sudah satu paket yaitu sup miso dan pilihan salad.

Sup miso di sini terbilang cukup medok rasanya, termasuk kimchi yang pedasnya ikutan meledak di lidah.

Pasti Anda penasaran kan berapa harga satu set menu yakiniku untuk spicy karubi set ini?

( )

Satu set dihargai mulai Rp65.000 (belum termasuk pajak) untuk ukuran daging 100 gram yang lengkap sudah termasuk nasi, sup miso, minuman, dan pilihan side dish. Spicy karubi set ini bukan menu permanen, namun jika permintaannya cukup tinggi, tak menutup kemungkinan akan menjadi sajian permanen.

Karena itu selagi masih ada, yuk datang ke Yakiniku Like yang gerainya ada di Grand Indonesia Shopping Mall, West Lantai 5 atau di Mall of Indonesia dan Lippo Mall Puri. Selain spicy karubi set, ada pula pilihan jenis set menu yakiniku lain yang bisa Anda coba. (dyah ayu pamela)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)