Selain Kearifan Lokal, Ini Pesan yang Hendak Disampaikan Film Telu

Minggu, 03 Januari 2021 - 23:21 WIB
loading...
A A A
Karakter Mbah Atmo yang diibaratkan tokoh Semar dalam pewayangan, diperankan Liek Suyanto dengan banyak memberikan sentuhan improvisasi. Mbah Atmo inilah nantinya yang bakal menjadi benteng ampuh menghadapi tingkah polah nyeleneh Sarjono yang kerap bikin kisruh di keluarga.

"Skenario itu kan bahasa tulisan yang tidak sepenuhnya bisa jadi bahasa kata-kata. Saya coba menterjemahkan bahasa di skenario tentang peran saya sebagai orang Jawa yang mengayomi, tidak perlu marah-marah dengan sentuhan improvisasi itu," papar Suyanto.

Sementara itu, Dyah Novia, pemeran tokoh Gendis di film ini melihat sosok anak Sarjono ini adalah perwakilan milenial yang masih mau mempertahankan budaya Jawa dengan banyak menghabiskan waktu bersama kakeknya, Mbah Atmo untuk berkesenian.

"Figur yang masih suka main Tiktok tapi tetap semangat berkesenian. Bahkan Gendhis ini bisa asyik dengan dunia berkeseniannya saat melihat ibu-bapaknya berkonflik," kata Dyah yang optimistis pesan sederhana film ini akan sampai ke generasi milenial.

(Baca juga: Diare, Gejala Seseorang Tertular Strain Baru Covid-19 )

Seusai menyaksikan episode pertamanya, Anda juga bisa mengikuti episode berikutnya pada 7 Januari 2021, dan yang ketiga 14 Januari.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)