3 Resolusi Tahun Baru 2021 yang Harus Dilakukan Tiap Pasangan

Senin, 04 Januari 2021 - 18:01 WIB
loading...
3 Resolusi Tahun Baru 2021 yang Harus Dilakukan Tiap Pasangan
Anda telah berhasil melewati 2020 sebagai pasangan. Itu bukan prestasi kecil dan sekarang, saat Anda menapaki Tahun Baru 2021, apa yang dapat Anda tingkatkan? Foto/istimewa.
A A A
JAKARTA - Anda telah berhasil melewati 2020 sebagai pasangan. Itu bukan prestasi kecil dan sekarang, saat Anda menapaki Tahun Baru 2021 , apa yang dapat Anda tingkatkan? Apa yang bisa Anda tinggalkan? Bagaimana Anda bisa tumbuh atau menantang diri sendiri?

Berbicara tentang tujuan Anda bersama bukan hanya cara cerdas untuk menjaga hubungan, tetapi juga menetapkan tujuan dan membangunnya untuk yang akan datang, Berikut adalah tiga resolusi tahun baru yang harus dilakukan oleh semua pasangan seperti dilansir dari Pure Wow, Senin (4/1). (Baca juga: 10 Resolusi Kesehatan 2021, Mulai Diet Hingga Olahraga Baru )

1. Resolusi Keuangan
Uang bisa menjadi salah satu topik tersulit untuk dibicarakan oleh pasangan, terutama jika salah satu atau Anda berdua menghadapi stresor finansial seperti hutang kartu kredit atau kehilangan pekerjaan tahun ini. Tapi itu juga salah satu aspek terpenting dari hubungan jangka panjang. Masalah keuangan yang negatif dapat menyebabkan rasa malu, yang pada gilirannya dapat menciptakan kerahasiaan, dan tidak mengherankan jika kombinasi dari kedua hal ini menjadi bom waktu untuk setiap hubungan.

Gunakan energi tahun baru untuk memprioritaskan tujuan terpenting sebagai pasangan. Tentu saja, tujuan finansial seperti melunasi hutang, meningkatkan skor kredit Anda, menjadi lebih pintar dengan uang dan mengetahui digunakan untuk apa, menabung sejumlah tertentu untuk hal tertentu atau rencana jangka panjang, menyiapkan rencana pensiun atau dana kuliah anak-anak, membeli rumah, mendonasikan lebih banyak untuk amal.

2. Resolusi Hubungan
Meskipun 2021 pasti akan membawa tantangannya sendiri, cobalah untuk memilih bagi Anda sebagai pasangan, perjuangan emosional terbesar Anda dan atau kemenangan sehingga dapat meninggalkannya atau membawanya ke tahun baru bersama Anda. Resolusi ini harus menjadi sesuatu yang Anda berdua bangun bersama.

Resolusi hubungan yang bisa dilakukan seperti mempraktikkan keterampilan mendengarkan yang lebih baik satu sama lain, meningkatkan rasa syukur satu sama lain, mencoba metode lima kali lebih baik, menyingkirkan ponsel saat makan malam, membawa gairah kembali ke kamar tidur dan menemukan hobi baru untuk dilakukan bersama. (Baca juga: Sadar Belum Bisa Baca Al Quran, DJ Katty Butterfly Belajar Iqro )

3. Resolusi Pribadi
Berada dalam pasangan yang kuat tidak berarti Anda tidak bisa bahagia sendiri. Faktanya, justru sebaliknya. Jadi, untuk tahun 2021, berjanjilah bahwa Anda masing-masing akan bekerja sendiri. Pilih tujuan Anda dan dukung satu sama lain saat Anda mengejarnya. Lakukan ketergantungan prokemitraan positif di mana Anda saling mendukung tetapi tidak hanya mengandalkan satu sama lain untuk setiap kebutuhan. Saat Anda mengejar tujuan Anda, Anda harus mendukung pasangan Anda yang mengejar tujuan mereka.

Resolusi pribadi yang bisa dilakukan di tahun 2021 memcakup memulai kebiasaan pagi, tetap berpegang pada rutinitas latihan baru, menemukan terapis, beajar membela diri sendiri, meningkatkan hubungan di luar kemitraan Anda dan menemukan hobi baru.
(tdy)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2287 seconds (11.252#12.26)